Menparekraf Beri Rekomendasi Destinasi Wisata Libur Sekolah

- 29 Juni 2022, 13:08 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno bersama Wali Kota Mataram Mohan Roliskana saat berada di Taman Loang Baloq, Kota Mataram, Sabtu 25 Juni 2022.
Menparekraf Sandiaga Uno bersama Wali Kota Mataram Mohan Roliskana saat berada di Taman Loang Baloq, Kota Mataram, Sabtu 25 Juni 2022. /kemenparekraf

ARAHKATA - Libur sekolah menjadi waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Indonesia bersama keluarga.

Selain destinasi wisata di Puncak, Jawa Barat, yang selalu menjadi favorit, masyarakat dapat mencoba destinasi unggulan lainnya.

Hal itu diungkapkan, Sandiaga salahudin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno, Bersinergi Wujudkan Wisata

“Berdasarkan data-data yang kita terima ada Bali dan destinasi lainnya yang konsepnya personalize, customize, localize, smaller in size. Karena populasi Indonesia banyak di pulau Jawa, maka yang di Jawa akan berlibur sekolah di dekat lokasi mereka tinggal, sekitar 200 sampai 250 kilometer dengan berkendaraan darat sehingga mereka bisa menyikapi harga pesawat yang mahal,” kata Sandiaga Selasa, 28 Juni 2022.

Bagi warga Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) tentu bisa mengunjungi tiga destinasi andalan, yakni Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, serta Taman Margasatwa Ragunan.

Kemudian, di sekitar Jawa Barat bisa mengunjungi Kota Bandung yang mendapat predikat sebagai daerah dengan wisata kuliner terbaik. Kabupaten Pangandaran, yang memiliki sejumlah objek pemandangan alam seperti Pantai Pangandaran, Green Canyon, Pantai Batu Hiu.

Baca Juga: Long Weekend Puncak Bogor Identik Macet, Solusi Menparekraf Bikin Kereta Gantung

Kabupaten Garut, juga menawarkan panorama alam yang menakjubkan seperti Kawasan Wisata Cipanas, Pantai Santolo.

Bagi yang berada di Jawa Timur, Bromo tentunya sangat diminati para wisatawan. Jawa Tengah terdapat Candi Borobudur, Desa Wisata Candirejo, Desa Wisata Dieng Kulon, dan lainnya.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x