Ridwan Kamil 'Sentil' Baim Wong Soal Daftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI

- 25 Juli 2022, 13:24 WIB
Ridwan Kamil Sarankan Baim Wong Agar HAKI Citayam Fashion Week Dicabut.
Ridwan Kamil Sarankan Baim Wong Agar HAKI Citayam Fashion Week Dicabut. /Kolase Instagram @ridwankamil dan @baimwong

ARAHKATA - PT Tiger Wong Entertainment punya Baim Wong dan Paula Verhoeven baru saja mendaftarkan Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI).

Baim Wong dan Paula Verhoeven mendaftarkan pada 20 Juli 2022 lalu. Hal itu malah menjadi tuai hujatan dari netizen.

Terkait hal itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga 'menyentil' Baim Wong.

Baca Juga: Baim Wong Tuai Hujatan Usai Daftarkan Citayam Fashion Week

Ridwan Kamil memberi nasihat kepada Baim. Menurutnya, semua urusan di dunia tak harus dipandang dari segi komersil. Sebab Citayam Fashion Week merupakan fenomena sosial yang muncul secara alami.

"Dear Baim Wong dkk, nasehat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial. Fenomena #CitayamFashionWeek itu adalah gerakan organik akar rumput yang tumbuhkembangnya harus natural dan organik pula," tulis Ridwan Kamil dalam unggahan di Instagram pribadinya, Senin 25 Juli 2022.

Ridwan Kamil alias Kang Emil itu menjelaskan kemurnian Citayam Fashion Week akan luntur ketika dikonsep secara mewah. Upaya yang dilakukan Baim Wong itu dinilai bisa membuat Citayam Fashion Week mati.

Baca Juga: Baim Wong Angkat Bicara Usai Citayam Fashion Week Didaftarkan ke HAKI

"Sekalinya diformalkan dan dimewahkan, apalagi oleh orang luar, malah akan hilang tujuan dan maksudnya. Dan biasanya gerakannya malah akan mati muda," ucap Kang Emil.

"Biarkan ini jadi cerita, bahwa fashion jalanan tetap adanya di jalanan. Bukan di Sarinah, bukan di podcast, bukan pula harus menginternasional," kata Kang Emil.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah