Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Resmikan Pesantren Khusus Bagi Lansia

- 31 Juli 2022, 12:36 WIB
Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Resmikan Pesantren Khusus Bagi Lansia
Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Resmikan Pesantren Khusus Bagi Lansia /Pikiran Rakyat

ARAHKATA - Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto meresmikan program pesantren bagi warga lanjut usia (lansia) yang terealisasi berkat inisiasi Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) bersama organisasi nonprofit Ucare.

"Tua itu pasti, oleh karenanya kita sebagai pemerintah membantu mempersiapkan masyarakat dalam menghadapi hari tua. Bersama stakeholder bahu-membahu membangun Kota Bekasi menjadi kota yang ramah lansia juga," kata Tri di Bekasi, Sabtu 30 Juli 2022.

Tri Adhianto mengatakan pihaknya akan terus berkomitmen mewujudkan visi misi Kota Bekasi diantaranya sebagai kota yang ramah anak, ras dan suku bangsa, termasuk ramah lansia.

Baca Juga: Pemkot Bekasi Tutup Holywings Forest Summarecon, 60 Karyawan Dirumahkan

Menurutnya, usia tua bukanlah beban melainkan ladang amal dan memberikan ruang kepada lansia agar tetap produktif serta mampu mengembangkan kreasi sesuai bakat dan minat, merupakan amalan sekaligus kewajiban pemerintah serta generasi muda.

Ketua IPSM Kota Bekasi Mat Rais menyatakan tujuan dibentuknya pesantren ini adalah untuk memberikan perhatian lebih kepada lansia agar lebih sehat sekaligus memberikan fasilitas agar para lansia dapat lebih menikmati hari tua.

Baca Juga: Sambangi Polres Metro Bekasi Kota, Iko Uwais Ungkap Alami Lebam

"Tujuan kita membuat pesantren lansia ini agar kita sebagai generasi penerus dapat memberikan perhatian lebih kepada para lansia dan mereka dapat menikmati hari tua dengan baik," katanya.

Sementara Ketua Ucare Indonesia Muhammad Anwar berharap Kota Bekasi mampu menjadi kota ramah lansia dengan menjalankan berbagai program pembinaan rohani.

"Kami berkolaborasi dengan IPSM dan Pemerintah Kota Bekasi membuat program pesantren lansia dengan tujuan untuk menjadikan Kota Bekasi menjadi kota yang ramah lansia," kata Anwar.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x