Kemenkes RI: Sekolah PTM Masih Aman Asal Jaga Prokes

- 11 Agustus 2022, 10:01 WIB
Kemenkes RI: Sekolah PTM Masih Aman Asal Jaga Prokes
Kemenkes RI: Sekolah PTM Masih Aman Asal Jaga Prokes /Portal Bandung Timur/siswanti/

ARAHKATA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Indonesia menginfokan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah masih aman asal tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Diketahui, kasus harian COVID-19 di Indonesia sedang meningkat, bahkan menembus 5 ribu kasus pada Rabu 10 Agustus 2022. Kondisi itu membuat banyak orang tua khawatir.

Baca Juga: Kasus Harian COVID-19 Capai 6 Ribu, Sekolah PTM Dikhawatirkan

Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI Mohammad Syahril mengatakan selain tetap menjaga prokes kesehatan, sekolah harus memperketat Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Tak hanya itu anak-anak kini juga sudah banyak anak-anak mendapatkan vaksinasi primer (dosis satu dan dua) untuk meningkatkan imun tubuh.

Baca Juga: COVID-19 Melonjak, Pemkab Bekasi Setop PTM

"Nggak ada masalah, kan kita protokol kesehatan, kedua vaksin, dan juga faktor PHBS agar ini diperketat dan juga harus diawasi oleh sekolah sendiri, termasuk kantin-kantin di sekolah. Karena sekarang bukan hanya COVID kan, ada monkeypox, hepatitis, dan seterusnya," ucapnya.

Meski demikian, Syahril berpesan agar sekolah tetap mengawasi, termasuk kantin-kantin di sekolah. Sebab selain COVID-19, masih ada penyakit lainnya seperti cacar monyet dan hepatitis.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x