Pimpinan Muhammadiyah Apresiasi Jenderal Dudung Soal Penugasan Prajurit di Daerah Asal

- 28 September 2022, 16:22 WIB
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat memberikan pengarahan kepada 948 Bintara Otsus secara tatap muka di Mabesad Jakarta, Kamis, 9 Juni 2022 kemarin.
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat memberikan pengarahan kepada 948 Bintara Otsus secara tatap muka di Mabesad Jakarta, Kamis, 9 Juni 2022 kemarin. /ANTARA

ARAHKATA - Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof Dadang Kahmad memberikan apresiasi kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurahman.

Dudung Abdurahman telah mengeluarkan kebijakan tentang pengembalian atau penempatan prajurit TNI ke daerah asalnya.

“Saya kira ada baiknya. Memang dikembalikan ke daerah (asal prajurit) ada keterikatan kuat dengan daerah untuk mengamankan daerah tersebut,” ujar Prof Dadang saat dihubungi ArahKata.com Rabu, 28 September 2022.

Baca Juga: Viral! Nadiem Makarim Dikritik Anggota DPR, Keterlambatan Gaji dan Tunjangan Guru PPPK

Menurut Prof Dadang, Prajurit TNI akan tetap terus semangat dimanapun ditugaskan dalam menjaga pertahanan dan keamanan negara. Terlebih, jika penugasannya dikembalikan ke daerah asalnya.

“Tapi, harus dihindari kekurang pekaan terhadap daerah-daerah yang lain yang berada di wilayah Indonesia. Persatuan dan kesatuan itu harus terus dibina dan mereka dimanapun berada kan tetap wilayah Indonesia, yang mereka harus pertahankan secara serius,” katanya.

Selain itu, Prof Dadang juga berharap Jenderal Dudung tidak berhenti memperjuangkan dan memperhatikan kesejahteraan prajurit TNI. Hal ini dianggap sangat penting, karena TNI adalah garda terdepan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Baca Juga: BSSN Sebut Terjadi 1,6 Miliar Serangan Siber Pemerintah Sepanjang 2021

“Kesejahteraan kepada TNI
ya memang harus diperhatikan. Prajurit itu ujung tombak tentara dan negara. Jangan hanya makanan, termasuk juga keluarganya diperhatikan kesejahteraannya,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x