Habib Syakur Apresiasi Polri Tangkap Bambang Tri

- 13 Oktober 2022, 20:15 WIB
Habib Syakur
Habib Syakur /

 

ARAHKATA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK), Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri.

Polri telah melakukan penangkapan terhadap Bambang Tri Mulyono, penulis Jokowi Undercover yang dinilainya menyebarkan hoaks tentang Presiden Joko Widodo.

"Ini langkah yang tepat dilakukan Polri. Orang seperti Bambang Tri memang perlu diproses hukum. Sebab sebelumnya melalui buku dengan judul yang sama, ia juga ditahan karena materinya hoaks," kata Habib Syakur kepada wartawan, dikutip ArahKata.com Kamis, 13 Oktober 2022.

Baca Juga: 10 Tahun Masa Berlakunya Paspor RI Disambut Gembira Masyarakat

Menurutnya, boleh saja Bambang Tri tidak suka dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo, akan tetapi jangan sampai ketidaksukaan itu justru berujung pada penyebaran narasi hoaks dan fitnah.

"Dalam berdemokrasi, kita juga dituntut untuk menghargai harkat dan martabat orang lain. Jangan merasa bebas berbicara itu bebas sebebas-bebasnya, ini cara berdemokrasi yang salah," ujarnya.

Lebih lanjut, Habib Syakur juga menduga bahwa penangkapan Bambang Tri tersebut adalah kaitan dengan kasus podcast Sugi Nur Raharja.

Baca Juga: Penggugat Ijazah Palsu Jokowi Ditangkap Bareskrim Polri Terkait Ujaran Kebencian

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x