Rumah Mantan Anggota DPD Makassar Dirusak Orang Tidak Dikenal

- 16 Oktober 2022, 19:36 WIB
Garis polisi terpasang di TKP terjadinya sebuah ledakan diduga bom di sekitar Asrama Polisi Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo, Minggu 25 September 2022 pukul 18.00 WIB.
Garis polisi terpasang di TKP terjadinya sebuah ledakan diduga bom di sekitar Asrama Polisi Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo, Minggu 25 September 2022 pukul 18.00 WIB. /ANTARA/HO-Humas Polda Jateng/

 

ARAHKATA - Rumah mantan anggota Dewan Perwakilan Daerah RI, Litha Brent, di Jalan Gunung Merapi, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 15 Oktober 2022 diserang oleh sejumlah orang tidak dikenal (OTK) menggunakan batu dan bambu.

Dalam video amatir yang beredar hingga viral di media sosial, massa nampak tertahan dan berupaya membuka paksa pintu yang ditahan oleh salah satu penghuni rumah.

Karena kesal tidak dapat masuk, para pelaku lalu melemparkan batu dan memukul pintu kaca menggunakan bambu, dilansir Antara dikutip ArahKata.com, Minggu, 16 Oktober 2022.

Baca Juga: Polri Tak Akan Gunakan Gas Air Mata Saat Mengamankan Pertandingan

Usai melakukan penyerangan dan pengrusakan, para pelaku kemudian kabur. Sementara aparat kepolisian dari Ditreskrimum Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar, langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

Dari peristiwa itu, sejumlah kaca di lantai 1 dan 2 pecah berhamburan dan sebuah motor yang terparkir di halaman turut dirusak pelaku.

Kuasa hukum korban, Frans Lading mengatakan penyerangan dan pengrusakan ini diduga terkait pemasalahan sengketa lahan yang berada di samping rumah korban.

Baca Juga: Jokowi Minta Polri Kerja Keras Kembalikan Kepercayaan Masyarakat

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x