Pesan Keluarga Brigadir J ke Richard Eliezer: Kamu Harus Jujur, Nak

- 26 Oktober 2022, 09:29 WIB
Pesan Keluarga Brigadir J ke Richard Eliezer: Kamu Harus Jujur, Nak
Pesan Keluarga Brigadir J ke Richard Eliezer: Kamu Harus Jujur, Nak /Antara/Putri Hanifa/Rijalul Vikry/Arif Prada/Farah Khadija/Antara

ARAHKATA - Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu telah menjalani sidang lanjutan bersama 12 saksi dari keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat kemarin, Selasa 25 Oktober 2022.

Dalam persidangan ayah Yosua Hutabarat, Samuel Hutabarat meminta Richard Eliezer untuk jujur.

Hal ini disampaikan usai Richard Eliezer menyampaikan permohonan maaf. Permohonan maaf Eliezer ini disampaikan oleh hakim kepada pihak keluarga seusai sidang pemeriksaan saksi. Hakim mengatakan Eliezer ingin sujud di kaki orang tua Yosua.

Baca Juga: Momen Richard Eliezer Sungkem di Depan Orang Tua Yosua Hutabarat

"Ini ada permohonan dari penasihat hukum terdakwa apakah berkenan menerima permohonan maaf dari Eliezer meski tidak mengurangi proses hukum," ujar hakim kepada Samuel.

Menanggapi hal ini, ayah Yosua, Samuel Hutabarat, mengaku telah menerima permintaan maaf Eliezer. Namun ia menyebut proses hukum tetap berjalan.

"Memang Eliezer sudah minta maaf, dan mengakui kesalahan apa yang diperbuat, saya beserta istri dan keluarga, almarhum punya satu iman yang diajarkan Yesus Kristus. Sedangkan Yesus sudah disalibkan masih berdoa pada Bapa di surga, Bapa ampunilah mereka. Perbuatan Bharada E sudah diakui secara terbuka. Kami terima, tapi biar proses hukum berjalan sesuai dengan ada yang di negeri kita," kata Samuel.

Baca Juga: Keluarga hingga Pacar Brigadir J Siap Jadi Saksi di Persidangan Richard Eliezer Besok!

Hakim lantas kembali menanyakan kesediaan orang tua Yosua untuk Eliezer melakukan sujud sebagai permintaan maaf.

"Apakah keberatan saudara terdakwa melakukan sujud, kalau emang keberatan tidak akan kami lakukan?" kata hakim.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x