Maskot, Logo, dan Slogan PON Aceh-Sumut 2024 Resmi Diluncurkan

- 30 Oktober 2022, 00:02 WIB
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berfoto bersama maskot PON XXI/2024 Sumut-Aceh di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut Jalan Pancing, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (29/10/2022).
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berfoto bersama maskot PON XXI/2024 Sumut-Aceh di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut Jalan Pancing, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (29/10/2022). /Juriadi/ANTARA

ARAHKATA - Maskot, logo, dan slogan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 Aceh-Sumatera Utara resmi diluncurkan.

Bersamaan dengan pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumut di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut Jalan Pancing, Medan, dikutip ArahKata.com Sabtu, 29 Oktober 2022.

Peluncuran dilakukan oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi selaku Ketua Umum PB PON didampingi Sekretaris Umum Panitia Inti PB PON Wilayah Sumut H. Afifi Lubis, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Wakil Ketua KONI Pusat Suwarno dan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting serta Kadispora Sumut Tuahta Ramajaya Saragih.

Baca Juga: Polres Benarkan Penangkapan Tiga Warga Terduga Teroris di Sumenep

Edy mengatakan Porprov Sumut yang dilangsungkan 29 Oktober s.d. 5 November menjadi ajang persiapan awal untuk menghadapi PON Aceh-Sumut 2024 yang tinggal kurang dari dua tahun lagi.

"Banyak hal yang harus kita buat untuk PON 2024.Ini bukan kegiatan politik, ini adalah kegiatan besar untuk kebanggaan Sumut. Apapun harus kita lakukan bersama untuk besarkan Sumut yang kita cintai," katanya.

Sebelumnya Kadispora Sumut mengatakan sayembara logo, maskot dan tagline yang digelar dari 9 September -3 Oktober 2022 akhirnya berhasil menentukan juara dari tiap-tiap kategori sayembara.

Baca Juga: Kapolri Listyo Sigit Prabowo Tegaskan Anggotanya Melayani Pelapor, Jangan Ghosting

Mulai 4 Oktober, panitia dan dewan juri melakukan verifikasi dan penilaian. Sebanyak 183 peserta sayembara logo, 50 peserta sayembara maskot untuk Sumut dan 56 peserta sayembara dari berbagai daerah dan beragam latarbelakang peserta yang ikut berpartisipasi di dalam sayembara ini.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x