Gedung Bapelitbang Balai Kota Bandung Dilahap Si Jago Merah

- 7 November 2022, 16:43 WIB
Innalilahi Balai Kota Bandung Terbakar
Innalilahi Balai Kota Bandung Terbakar /Antara foto/

ARAHKATA - Gedung Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kota Bandung, Jawa Barat yang berlokasi di Jalan Aceh, Kota Bandung, Jawa Barat, terbakar pada Senin, 7 November 2022, sekitar pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Gun Gun Sumaryana mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya tengah melakukan upaya pendinginan di lokasi kebakaran tersebut.

"Nanti mungkin setelah pendinginan, ini masih tetap proses pendinginan dan dibutuhkan air cukup banyak biar tidak terjadi lagi percikan api," katanya, dikutip ArahKata.com Senin, 7 November 2022.

Baca Juga: Kapolri Didesak Usut Isu Setoran Dana Tambang Ilegal Libatkan Petinggi Polri

Lebih lanjut, Gun Gun mengimbuhkan bahwa pihaknya masih belum mengetahui pasti soal penyebab terjadinya kebakaran di gedung Bappelitbang yang juga berada di Komplek Balai kota Bandung tersebut.

"Apalagi terkait dengan penyebab, nanti mungkin telah selesai semua dan ada laporan asesmen dari teman-teman, anak-anak yang investigasi baru bisa rilis penyebabnya apa," tuturnya.

Adapun, Diskar PB telah mengerahkan semua unit petugas dan mobil damkar mereka untuk memadamkan api yang melahap gedung Bapelitbang tersebut.  

Baca Juga: Aturan Baru Layanan Isoman Pasien Positif Covid-19 dari Kemenkes

"Makanya kami turunkan seluruh unit yang ada di markas komando dan di UPT termasuk unit yang bersiaga. Kita belum hitung beberapa unit karena belum ada asesmen," ujarnya.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x