Beri Nama Bayi Korban Gempa Cianjur, Kang Emil: Ada 3 yang Lahir

- 24 November 2022, 09:07 WIB
Ridwan Kamil Beri Nama Bayi yang Lahir di Tenda Pengungsian Gempa Cianjur
Ridwan Kamil Beri Nama Bayi yang Lahir di Tenda Pengungsian Gempa Cianjur /Instagram/@ridwankamil

ARAHKATA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turun langsung untuk melihat para korban gempa Cianjur.

Pada momen itu, Ridwan Kamil mendapati seorang korban yang melahirkan di dalam tenda pengungsian.

Wanita bernama Dewi itu pun meminta Ridwan Kamil untuk memberikan nama pada bayi perempuan yang lahir pada Selasa 22 November 2022.

Baca Juga: Ridwan Kamil Beri Nama Bayi Lahir Saat Gempa Cianjur: Gempita Shalihah Kamil

Ridwan Kamil memberi nama Gempita Shalihah Kamil. Nama itu diambil dari kejadian gempa yang terjadi dan berharap menjadi anak yang salihah.

"GEMPITA SHALIHAH KAMIL, Itu nama yang saya berikan untuk bayi perempuan yang jam 19.00 tadi lahir di tenda pengungsian. Kebetulan ibunya, Ibu Dewi, meminta saya memberikan nama," tulis Ridwan Kamil dalam Instagramnya, dilihat Arahkata Kamis 24 November 2022.

"Gempita, karena lahir saat gempa. Shalihah, doa agar menjadi insan yang shalihah. Kamil, artinya agar menjadi manusia yang paripurna," lanjutnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Korban Meninggal Gempa Cianjur 162 Orang dan 326 Luka Berat

Suami Atalia Praratya itu juga menyebut ada tiga korban gempa Cianjur yang melahirkan pada hari yang sama. Ridwan Kamil melihat ada sisi baik dari bencana gempa bumi tersebut.

"Ini bayi ke-3 yang lahir hari ini di tenda yang sama. Dibalik ujian bencana ini, dan banyak yang berpulang, Allah juga memberikan rahmatnya dengan lahirnya bayi-bayi yang akan meneruskan perjalanan peradaban manusia ini. Semoga semua dari kita bisa mengambil pelajaran dan hikmah dari setiap takdir peristiwa yang hadir dalam hidup kita ini. Hatur Nuhun," sambungnya.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x