Pengungsi Gempa Cianjur Tidur dengan Mayat, Brimob Tembus Lokasi Terisolir

- 24 November 2022, 14:49 WIB
Beredar video para pengungsi korban gempa Cianjur dalam tenda, berdampingan dengan jenazah yang dbaringkan, karena belum sempat dimakamkan.  Jenazah-jenazah itu kekurangan kain kafan.
Beredar video para pengungsi korban gempa Cianjur dalam tenda, berdampingan dengan jenazah yang dbaringkan, karena belum sempat dimakamkan. Jenazah-jenazah itu kekurangan kain kafan. /

ARAHKATA - Kondisi mengkhawatirkan para pengungsi di daerah terisolasi mendorong Tim Brimob Polri turun tangan.

Tak bisa ditembus ambulan maupun bantuan sosial lantaran terisolir, Tim Brimob berhasil sambangi lokasi salah satu daerah terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat, yang terjadi 21 November 2022 lalu.

Adapun desa yang dimaksud tersebut ialah Kampung Barukaso, Kecamatan Cugenang. Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo telah mengkonfirmasi kabar ini.

Baca Juga: BPKP Kawal Penanganan Bencana Gempa Bumi Cianjur

Dalam keterangan resminya, Dedi mengatakan bahwa Tim Brimob berhasil menembus lokasi tersebut sore ini dengan menggunakan jalur darat.

“Tim Brimob ini menggunakan kendaraan hanya setengah jalan, lalu lanjut jalan kaki karena lokasinya terisolir akibat jalan yang putus,” ucap Dedi, dikutip Arahkata.com pada Kamis, 23 November 2022.

Dedi lantas menjelaskan, desa tersebut merupakan lokasi yang belum terjamah oleh penanganan dan bantuan yang layak, sehingga situasi yang amat memilukan didapati ketika tim sampai di sana.

Baca Juga: Situs Presiden Tidak Bisa Diakses, Belum Membayar Sewa Nama Domain Ternyata

Pasalnya, sejumlah pengungsi tersebut terpaksa harus tidur bersama dengan mayat sebab tak ada ambulans yang bisa mencapai daerah mereka.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x