Mensos Risma: Upaya Maksimal Distribusikan Bantuan ke Daerah Terisolir Dampak Gempa Cianjur

- 26 November 2022, 15:54 WIB
Dari Kecamatan ke Kecamatan, Mensos Risma Periksa Stok Logistik Antisipasi Kesiapan Kebutuhan Penyintas Gempa Cianjur
Dari Kecamatan ke Kecamatan, Mensos Risma Periksa Stok Logistik Antisipasi Kesiapan Kebutuhan Penyintas Gempa Cianjur /Dok. Kemensos RI/

 

ARAHKATA - Pasca guncangan gempa yang terjadi di Cianjur pada Senin, 21 November 2022, lalu itu masih terdapat sejumlah wilayah terdampak yang terisolir.

Menurut Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menjelaskan bahwa wilayah terisolir tersebut memiliki akses jalan yang sempit sehingga menyulitkan tim yang bertugas untuk mendistribusikan bantuan.

Risma mengatakan, pihaknya mengerahkan kendaraan operasional berupa mobil berukuran kecil untuk memperlancar proses pendistribusian bantuan tersebut.

Baca Juga: Pasca Gempa Cianjur, 650 Ibu Hamil Terpaksa Tinggal di Tenda Pengungsian

"Hari ini (Jumat, 25 November 2022) kita akan kerahkan semua kendaraan operasional kita ke sana untuk membantu ke yang kecil-kecil ini (wilayah yang sulit diakses), karena sudah tidak bisa kita angkut (menggunakan kendaraan truk)," katanya, dikutip ArahKata.com pada Sabtu, 26 November 2022.

Menurutnya, kendaraan berukuran besar sudah tidak dapat lagi menjangkau wilayah yang terisolir tersebut.

Selain itu, tim penyalur pun telah mengemas barang-barang bantuan dengan ukuran yang lebih kecil guna mempermudah penyaluran.

Baca Juga: BMKG Mencatat Terjadi 248 Gempa Susulan di Cianjur Hingga Jumat

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x