Susi Pudjiastuti Kaget Dengar Kabar 100 Pulau di Kepulauan Widi Dilelang

- 4 Desember 2022, 21:12 WIB
Mantan menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti/ Instagram @Susi Pudjiastuti
Mantan menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti/ Instagram @Susi Pudjiastuti /

ARAHKATA - Susi Pudjiastuti terkejut saat mengetahui kabar akan dilelangnya 100 pulau yang berada di Susi Pudjiastuti, yang terletak di Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara.

Susi Pudjiastuti nampaknya baru mengetahui kabar tersebut setelah membaca cuitan yang ditulis oleh Rizal Ramli pada Minggu, 4 Desember 2022. Cuitannya itu disertai pula dengan video yang menjelaskan berita pelelangan tersebut.

“Bang Rizal ini berita beneran atau hoaks??? Kok bisa???” kata Susi.

Baca Juga: Gunung Semeru Erupsi: Sebanyak 1.979 Jiwa Mengungsi di 11 Titik

Kabar tentang Kepulauan Widi yang akan dilelang tersebut sudah santer diberitakan beberapa minggu belakangan. Namun kepastian tentang kabar ini belum menemui titik terang.

Kabar tentang Kepulauan Widi yang akan dilelang tersebut bahkan telah membuat media asing seperti The Guardian menyorotnya. Mereka memuat berita ini pada 30 November 2022 kemarin, dikutip ArahKata.com dari TIMESLINE.

Pasalnya, Kepulauan Widi merupakan kepulauan yang masih asri dan kaya akan sumber daya alam. Ekosistem di Kepulauam Widi masih kaya akan hutan hujan, hutan bakau, laguna, danau, dan terumbu karang yang merupakan rumah bagi kehidupan laut yang luas.

Baca Juga: Ajang Adu Keren Modifikasi Daihatsu Dress Up e-Challenge 2022, Dimeriahkan 1.000 Peserta

Sehingga jika memang benar pulau-pulau yang ada di sana akan dilelang dan dimiliki secara pribadi, dikhawatirkan akan terjadi kerusakan pada ekosistem yang ada di sana.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: Twitter @susipudjiastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x