Ribuan Rider Trabas Aceh dan Sumatera Siap Taklukan Adventure Trail Kodam IM

- 4 Desember 2022, 22:59 WIB
Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melepas 45 rider trail menjalani sesi latihan bersama untuk kesiapan mengikuti event trail Adventure Jelajah Sanggamara (Jelas) dalam rangka HUT ke-66 Kodam IM yang diagendakan pada Sabtu, 10 Desember 2022 mendatang.
Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melepas 45 rider trail menjalani sesi latihan bersama untuk kesiapan mengikuti event trail Adventure Jelajah Sanggamara (Jelas) dalam rangka HUT ke-66 Kodam IM yang diagendakan pada Sabtu, 10 Desember 2022 mendatang. /Heri Poerwanto/ARAHKATA

ARAHKATA - Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melepas 45 rider trail menjalani sesi latihan bersama untuk kesiapan mengikuti event trail Adventure Jelajah Sanggamara (Jelas) dalam rangka HUT ke-66 Kodam IM yang diagendakan pada Sabtu, 10 Desember 2022 mendatang.

Pelepasan start dan finish dilangsungkan di lapangan Makodim 0110/Abdya, di kawasan Bukit Hijau Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie.

Sesi latihan bersama tersebut mengambil rute khusus sejauh 25 Km meliputi 3 wilayah Kecamatan Blangpidie, Jeumpa dan Setia. Bagi para rider dalam dan luar Abdya, rute ini sangat terkenal sebagai salah satu medan ter-ekstrim di Aceh.

Baca Juga: Maskot, Logo, dan Slogan PON Aceh-Sumut 2024 Resmi Diluncurkan

Salah satu rider, Nurdianto mengatakan dengan berbekal pengalaman trabas dan skill yang dimiliki para rider Abdya siap menaklukan medan IMTA (Iskandar Muda Trail Adventure).

"Salam satu lumpur !. Kami rider Abdya siap menaklukan medan IMTA. Tunggu kami di sana," tegas Nurdianto yang juga sekaligus sebagai Ketua DPRK setempat.

Senada dengan itu Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi menjelaskan, sesi latihan tersebut sengaja digelar untuk mematangkan kesiapan dan memelihara adrenalin para rider dalam menghadapi event adventure Jelas di Banda Aceh pada Sabtu depan.

Baca Juga: 4.672 Pelajar di Aceh Utara Diliburkan Akibat Banjir

"Stretching (pemanasan) ini kita gelar untuk merawat adrenalin dan skill para rider dalam menguasai trailnya. Tujuannya tidak lain untuk menguatkan kesiapan jasmani dan materil saat hari H nanti," jelas Dandim, Minggu, 4 Desember 2022.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x