Canangkan Sub PIN Polio, Abdya Kejar Target Cakupan Vaksin 95%

- 13 Desember 2022, 13:49 WIB
Pj. Bupati Abdya Darmansah, S.Pd., M.M. memberikan imunisasi tetes pada anak saat meresmikan pencanangan PIN Polio.
Pj. Bupati Abdya Darmansah, S.Pd., M.M. memberikan imunisasi tetes pada anak saat meresmikan pencanangan PIN Polio. /Heri Purwanto/ARAHKATA

ARAHKATA - Pj. Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Darmansah, S.Pd., M.M. resmi mencanangkan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio untuk anak usia 0-12 tahun di wilayahnya.

Pencanangan itu dilangsungkan di halaman TK Dharma Pertiwi, kawasan Meudang Ara Kecamatan Blangpidie, Senin, 12 Desember 2022 kemarin, dan dihadiri unsur Forkopimda dan komponen masyarakat setempat.

"Ini adalah bagian dari ikhtiar kita menyelamatkan generasi penerus dari ancaman polio," ujar Darmansah di lokasi acara.

Baca Juga: Ungkap Jaringan Narkoba Lokal, Polres Abdya Tangkap Enam Orang Warga Asal Aceh Barat Daya

Lanjutnya, Mantan Kepala Sekretariat Majelis Adat Aceh (MAA) itu meminta kepada masyarakat dalam wilayahnya agar tidak meremehkan dampak polio.

Penyakit tersebut sangat berbahaya bisa mengakibatkan kelumpuhan permanen pada anak karena belum ada obatnya.

"Maka dari itu sebelum terjadi harus dicegah, salah satunya dengan perlindungan imunisasi. Bila iya sayang anak segera bawa ke gerai vaksin atau Poskes terdekat," jelas Darmansah.

Baca Juga: Dinilai Banyak yang Nganggur, YARA Dorong Disdik Aceh Buka Lowongan Kerja Bagi Alumni SMK

Informasi dihimpun, pencanangan Sub PIN Polio di wilayah Abdya akan dilangsungkan selama 6 hari terhitung dari Senin (12/12) hingga Sabtu (17/12) mendatang.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x