Anggota Komisi I DPR Dukung Wacana KSAD Dudung Jadi Ketum PSSI

- 14 Desember 2022, 07:13 WIB
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat memberikan pengarahan kepada 948 Bintara Otsus secara tatap muka di Mabesad Jakarta, Kamis, 9 Juni 2022 kemarin.
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat memberikan pengarahan kepada 948 Bintara Otsus secara tatap muka di Mabesad Jakarta, Kamis, 9 Juni 2022 kemarin. /ANTARA

ARAHKATA - Anggota Komisi I DPR RI, Dave Akbarshah Fikarno Laksono menilai positif Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman.

Dudung Abdurachman layak menjadi Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) selama tidak melanggar peraturan

“Itu bagus dan itu hak beliau (KSAD Dudung) selama tidak melanggar aturan dan Undang-Undang. Itu tidak ada salahnya,” ujar Dave saat dihubungi wartawan ArahKata.com Rabu, 14 Desember 2022.

Baca Juga: Politisi Golkar Dorong Pemerintah Sediakan STB Gratis Bagi Masyarakat

Hal tersebut disampaikan Dave menanggapi pernyataan Anggota Komisi X DPR RI Sodik Mudjahid yang mengatakan Jenderal Dudung cocok menjadi Ketum PSSI.

Menurut Dave, pemilihan Ketum PSSI akan berlangsung demokratis.

Dave juga menegaskan bahwa selama ini dirinya tidak melihat ada penolakan jika Dudung menjadi calon orang nomor satu di PSSI.

Baca Juga: KPK: Hasil Audit BPK Belum Ampuh Ungkap Pelaku Korupsi

“Kan pemilihan secara demokratis, pemegang suara klub, itu kembali kepada mereka selama tidak melanggar statuta FIFA, saya tidak melihat kenapa ada penolakan,” katanya.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x