Acsena Humanis Respon Foundation Bantah Melaporkan Bupati Cianjur

- 30 Desember 2022, 17:21 WIB
Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman. ANTARA/Ahmad Fikri
Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman. ANTARA/Ahmad Fikri /Ahmad Fikri/ANTARA

 

 

ARAHKATA - Co-Fouder Ascena Andika selaku pendiri Acsena Humanis Respon Foundation membantah telah melaporkan Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena menyelewengkan bantuan untuk korban gempa.

Bahkan, kata Andika, saat dihubungi Kamis, Acsena Humanis Respon Foundation tidak pernah menerima dan menyalurkan bantuan dari Emirates Red Recent karena selama ini organisasi yang dibangunnya bergerak mandiri tanpa pembiayaan dari luar.

"Sumber bantuan yang masuk dan disalurkan murni secara mandiri, tidak ada dari Emirates Red Recent, sehingga kami membantah sudah menyalurkan bantuan melalui Pemerintah Kabupaten Cianjur," katanya pula, dikutip ArahKata.com Jumat, 30 Desember 2022.

Baca Juga: Jokowi: Meskipun PPKM Dicabut, Bantuan Sosial Akan Tetap Diberikan

Pihaknya baru mengetahui adanya laporan ke KPK atas nama organisasinya dari sejumlah rekan, bahkan saat pelaporan yang dilakukan oknum yang mencatut nama Acsena Humanis Respon Foundation, dirinya sedang berada di luar daerah.

Dia memastikan pada pengurus dan relawan terkait laporan tersebut, namun tidak seorang pun yang sudah melapor atau menyalurkan bantuan dari organisasi internasional tersebut.

"Acsena tidak pernah membuat laporan ke KPK atau aparat penegak hukum lainnya. Kami sudah mengonfirmasi ke seluruh tim serta potensi relawan terkait hal tersebut, dan diketahui tidak ada satu pun yang membuat laporan itu," katanya pula.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x