Wamentan Dorong Hilirisasi Pertanian di Bondowoso

- 19 Januari 2023, 18:25 WIB
Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi mengunjungi Pondok Pesantren Al-Islah.
Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi mengunjungi Pondok Pesantren Al-Islah. /Dok Kementan/ARAHKATA

ARAHKATA - Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi mengunjungi Pondok Pesantren Al-Islah di Desa Dadapan, Grujugan, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Kedatangan Wamentan yang didampingi Wakil Kapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo disambut langsung oleh pengasuh Ponpes Al-Islah, KH Thoha Yusuf Zakariya dan Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rachmat.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Wamentan Harvick mengapresiasi giat pertanian di Kabupaten Bondowoso yang memiliki sejumlah komoditas unggulan, salah satunya kopi. Ia pun mendorong agar hilirisasi dapat lebih dioptimalkan lagi.

Baca Juga: Heboh Satpol PP Akan Hibah Mobil Mewah ke Kodam Jaya, DPRD Protes Keras

Hilirisasi di sini perlu kita dorong. Misalnya pada produk kopi. Sehingga ada potensi ekspor yang dapat kita genjot lagi, salah satunya ke Eropa yang kebutuhan kopinya cukup tinggi,” kata Wamentan, dikutip ArahKata.com pada Kamis, 19 Januari 2023.

Menurut mantan bendahara Pengurus Nahdlatul Ulama (PBNU) ini, hilirisasi produk pertanian yang berorientasi ekspor tersebut sejalan dengan program Gerakan Tiga Kali Ekspor (Gratieks) yang dicanangkan oleh Kementerian Pertanian (Kementan).

Wamentan pun berharap agar program-program Kementan dapat diserap dengan baik oleh masyarakat petani Bondowoso, khususnya bagi para santri Al Ishlah.

Baca Juga: Sebut Jokowi Ibarat Fir’aun, Cak Nun Ungkap Permintaan Maaf Akui Kasambet

“Mudah-mudahan program-program pemerintah dapat diserap dengan baik oleh masyarakat petani di sekitar Ponpes Al-Islah. Banyak sekali tadi yang kita investasikan, semoga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: Kementan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x