Pertama di Kabupaten Bogor, Hutan Kota Pakansari Diserah Terimakan Yayasan Korindo

- 3 Februari 2023, 21:14 WIB
Serah Terima Hutan Kota Pakansari dari Yayasan Korindo kepada Pemerintah Kabupaten Bogor di Cibinong, Bogor pada Jum’at, 3 Februari 2023.
Serah Terima Hutan Kota Pakansari dari Yayasan Korindo kepada Pemerintah Kabupaten Bogor di Cibinong, Bogor pada Jum’at, 3 Februari 2023. /Dok Yayasan Korindo/ARAHKATA

 

 ARAHKATA - Tiga tahun sudah masa penanaman dan perawatan hutan kota di sekitar kawasan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Akhirnya hutan kota Pakansari ini diserahkan Yayasan Korindo kepada Pemerintah Kabupaten Bogor, Jum’at, 3 Februari 2023.

Serah terima dilakukan Ketua Yayasan Korindo, Robert Seung kepada Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

Baca Juga: PPKM Dicabut Bawa Angin Segar Bagi Bisnis Pertunjukan Indonesia

Proses serah terima Hutan Kota Pakansari ini sekaligus merealisasikan mimpi Pemerintah Kabupaten Bogor dan warganya untuk memiliki hutan kota yang asri.

Hal ini dikarenakan Hutan Kota Pakansari merupakan hutan kota pertama yang dibangun di kawasan ini.

“Dalam Program Kolaborasi Hijau, Korindo Group melalui Yayasan Korindo berkomitmen mendukung pemerintah dalam upaya melestarikan lingkungan di Indonesia dan kelangsungan bumi yang kita cintai ini,” ujar Robert Seung dalam sambutannya, dikutip ArahKata.com.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tegaskan Tak Berambisi Jadi Capres Maupun Cawapres

Pembangunan area Hutan Kota Pakansari sejatinya sudah ada dalam masterplan Pemerintah Kabupaten Bogor, namun karena beberapa pertimbangan maka hutan kota ini belum sempat dibangun.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x