Potensi Tanah Longsor di Jakarta Bertambah Jadi 21 Lokasi

- 3 Februari 2023, 23:17 WIB
Tangkapan layar - Petugas gabungan membersihkan tanah yang longsor menimpa mushala di Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat, 3 Februari 2023.
Tangkapan layar - Petugas gabungan membersihkan tanah yang longsor menimpa mushala di Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat, 3 Februari 2023. /Instagram/@bpbddkijakarta/ANTARA

 

 

 

ARAHKATA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengungkapkan potensi tanah longsor di Ibu Kota pada Februari 2023 meluas menjadi 21 lokasi dibandingkan bulan lalu mencapai 15 lokasi karena curah hujan tinggi.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Isnawa Adji di Jakarta, menjelaskan, potensi tanah longsor itu tersebar di empat wilayah, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Jakarta Barat.

BPBD DKI menjelaskan, potensi terjadi tanah longsor itu didapatkan berdasarkan hasil tumpang susun antara peta zona kerentanan gerakan tanah dengan peta prakiraan curah hujan bulanan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Baca Juga: Pertama di Kabupaten Bogor, Hutan Kota Pakansari Diserah Terimakan Yayasan Korindo

Isnawa menambahkan, berdasarkan data Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), potensi tanah longsor di 21 lokasi di Jakarta itu berada di zona menengah hingga tinggi.

Di Jakarta Barat meliputi Kecamatan Kembangan. Kemudian di Jakarta Pusat, yakni Kecamatan Menteng.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x