Lestarikan Wilayah Pesisir Pandeglang, PT Asahimas Chemical Tanam 30.000 Bibit Mangrove Baru

- 8 Februari 2023, 15:00 WIB
PT Asahimas Chemical (ASC) melalui program peduli lingkungan bekerjasama dengan Yayasan Kehati kembali melakukan penanaman bibit mangrove baru di area kawasan Pantai Desa Ujung Jaya, Sumur, Kabupaten Pandeglang pada Selasa, 07 Februari 2023.
PT Asahimas Chemical (ASC) melalui program peduli lingkungan bekerjasama dengan Yayasan Kehati kembali melakukan penanaman bibit mangrove baru di area kawasan Pantai Desa Ujung Jaya, Sumur, Kabupaten Pandeglang pada Selasa, 07 Februari 2023. /Alamsyah/ARAHKATA

ARAHKATA - PT Asahimas Chemical (ASC) melalui program peduli lingkungan bekerjasama dengan Yayasan Kehati kembali melakukan penanaman bibit mangrove baru di area kawasan Pantai Desa Ujung Jaya, Sumur, Kabupaten Pandeglang pada Selasa, 07 Februari 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Presiden Direktur dan jajaran Manajemen PT Asahimas Chemical, Camat Kecamatan Sumur, Kepala Desa Ujung Jaya, kelompok masyarakat, mitra PT Asahimas Chemical, dan masyarakat sekitar.

Kegiatan ini merupakan penanaman ketiga dari program keberlanjutan ASC dibidang lingkungan yang sudah dilakukan sejak tahun 2022, sebagai komitmen dalam mengurangi emisi zat karbon guna mewujudkan bumi yang lebih hijau.

Baca Juga: Jokowi 'Melindungi' Joe Biden yang Sempat Tersandung Saat Penanaman Mangrove di Bali

Selain itu, kegiatan ini adalah bentuk implementasi dari visi ASC yaitu “Chemistry for a Blue Planet”, dan upaya dalam mendukung program Mangrove Blue Carbon yang saat ini sedang berjalan di Provinsi Banten sebagai salah satu program pencegahan (mitigasi) bencana.

Pemilihan Kecamatan Sumur, khususnya Desa Ujung Jaya sebagai lokasi penanaman didasari oleh potensi bencana yang mengintai kawasan tersebut, terutama bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, dan abrasi tanah oleh air laut.

Penanaman mangrove di kawasan tersebut juga merupakan usaha pelestarian & perlindungan terhadap Taman Nasional Ujung Kulon yang kawasannya berbatasan langsung dengan lokasi penanaman.

Baca Juga: Jokowi Tanam Mangrove Ditemani Dubes Negara Sahabat di Tana Tidung

Eddy Sutanto, Wakil Presiden Direktur PT Asahimas Chemical menyampaikan pada pelaksanaan kali ini, sebanyak 30.000 bibit mangrove baru ditanam di area seluas 5 hektar dari total rencana seluas 15 hektar di kawasan pantai Desa Ujung Jaya.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x