Kapolda Jambi dan Rombongannya Selamat Pasca Kecelakaan Helikopter, Evakuasi Melalui Jalur Darat

- 20 Februari 2023, 09:51 WIB
Kondisi rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono setelah jadi korban helikopter jatuh di Kabupaten Kerinci, Minggu 19 Februari 2023 siang. Kapolda mengalami patah tangan , rombongan lainnya luka-luka dan berdarah
Kondisi rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono setelah jadi korban helikopter jatuh di Kabupaten Kerinci, Minggu 19 Februari 2023 siang. Kapolda mengalami patah tangan , rombongan lainnya luka-luka dan berdarah /YouTube tvOne/

ARAHKATA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono dan rombongannya selamat setelah helikopter yang membawa mereka jatuh dan mendarat darurat di Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Jambi, 19 Februari 2023.

Dalam helikopter itu, tidak hanya Kapolda, tapi Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Dipolairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan, Koorspri Kompol Ayani dan ADC kapolda, serta tiga kru helikopter AKP Ali, AKP Amos F, Aipda Susilo ikut menjadi korban.

"Kita sudah dapat informasi, semua masih dalam kondisi selamat walaupun ada beberapa orang yang terluka dan beberapa orang dari mereka bisa berkomunikasi dengan kita walau kadang kala ada kesulitan,” kata Kapolri di Jakarta, dikutip ArahKata.com Minggu, 19 Februari 2023.

Baca Juga: Helikopter Polairud Rombongan Kapolda Jambi Mendarat Darurat

Kapolri juga mengatakan telah menemukan titik jatuhnya helikopter Kapolda Jambi. Pihaknya kini telah mengirimkan tim bantuan untuk mengevakuasi.

Evakuasi juga dibantu oleh masyarakat dan para pecinta alam yang mengetahui medan perjalanan.

"Saat ini kita telah mengirimkan tim untuk melakukan evakuasi, terdiri dari 2 helikopter yang kita berangkatkan, dan kemudian juga tim dari Brimob yang memiliki kemampuan untuk melaksanakan SAR," tuturnya.

Baca Juga: Mitsubishi Hadirkan Desain XFC Concept Pada Ajang IIMS 2023

“Saat ini tim sudah berada kurang lebih di 3 KM atau 4 KM dari lokasi, namun karena memang wilayahnya perbukitan, sehingga kita membutuhkan waktu,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x