BPKP Komitmen Cegah COVID-19 Gelar Vaksinasi Booster Ke-2 

- 21 Februari 2023, 16:18 WIB
Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menggelar vaksinasi booster II yang diperuntukkan kepada seluruh pegawai di lingkungan BPKP.
Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menggelar vaksinasi booster II yang diperuntukkan kepada seluruh pegawai di lingkungan BPKP. /Dok Humas/ARAHKATA

ARAHKATA – Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menggelar vaksinasi booster II yang diperuntukkan kepada seluruh pegawai di lingkungan BPKP.

Kegiatan vaksinasi booster merupakan ikhtiar BPKP dalam menjaga pegawai dari Covid-19.
 
Sekretaris Utama BPKP Ernadhi Sudarmanto mengatakan, vaksinasi booster ke II merupakan salah satu rangkaian menjelang HUT ke 40 BPKP dan juga sebagai komitmen BPKP dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Baca Juga: KPK: Bupati Mamberamo Tengah Diduga Terima Suap Rp200 Miliar
 
“Ini bagian dari komitmen BPKP untuk melindungi seluruh pegawai BPKP dari penyebaran Covid-19,” katanya.
 
Dikatakan, vaksinasi booster menjadi bagian penting dalam menanggulangi Covid-19 karena dapat merangsang sistem kekebalan tubuh, mengurangi risiko penularan, mengurangi dampak berat dari virus dan mencapai _herd imunity_.
 
“Target vaksin booster ke II ini sebanyak 3.500 orang termasuk rekan-rekan media dan akan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 20-24 Februari 2023,” ucapnya.

Baca Juga: Jaksa Agung Instruksikan Jajaran Kawal Penggunaan Dana Desa
 
Sementara itu, Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Yudhi Pramono menyebut, vaksinasi booster II yang digelar BPKP merupakan upaya percepatan vaksinasi untuk meningkatkan titer antibodi dan memperpanjang perlindungan.

Hal ini sesuai dengan Imendagri Nomor 53 Tahun 2022 Tentang Pencegahan dan pengendalian COVID-19 pada masa transisi Menuju Endemi.
 
“Ini bagian dari upaya untuk dapat mempercepat tercapainya _herd immunity_ sebesar 70%,” ungkapnya.

Baca Juga: Bareskrim Minta Polda Sulsel Selidiki Tersangka Narkoba Mengaku Dilindungi Polres
 
Diketahui, kegiatan vaksinasi ini dihadiri oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Yudhi Pramono, Kepala KKP Kelas I Tanjung Priok Heri Syahputra, Sub Koordinator Pencegahan dan Pelayanan Kesehatan KKP Soetta Syahril Firmansyah, perwakilan Direktorat Imunisasi Ratna Ayu, serta perwakilan Dinas Kesehatan DKI dan Puskesmas Matraman.***
 

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: BPKP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x