Survei GRC: Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies di Pilpres 2024

- 22 Februari 2023, 00:19 WIB
Survei GRC: Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies di Pilpres 2024
Survei GRC: Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies di Pilpres 2024 /Instagram/@prabowo.menhan/

ARAHKATA - Pemilihan Presiden akan berlangsung pada April 2024, sejumlah partai politik terus berlomba mencari sosok yang tepat sebagai calon presiden 2024.

Lembaga Geopolitik Riset Center melakukan survei terkait sosok calon presiden (capres) 2024 yang diinginkan masyarakat Indonesia.

Hasil survei Jajak Pendapat Lembaga Geopolitik Riset Center terhadap 2200 Warga Negara Indonesia yang berusia diatas 17 tahun keatas yang tersebar di 34 provinsi secara proposional didasarkan pada daftar pemilih tetap pemilu 2019 lalu.

Baca Juga: Pengamat Sebut Erick Thohir Cocok dengan Ganjar Atau Prabowo

Direktur Eksekutif GRC Alfian Septiansyah mengatakan, jajak pendapat ini mengukur preferensi politik masyarakat jelang pemilu 2024, hasil dari jajak pendapat tersebut menghasilkan beberapa catatan preferensi masyarakat diantaranya bahwa ditemukan sebanyak 77,8 persen masyarakat puas dengan kinerja pemerintahan Presiden Jokowi dalam hal penanganan Ekonomi nasional yang berdampak pada kehidupan ekonomi masyarakat.

"Dan sebanyak 70,7 persen masyarakat puas dengan kinerja pemerintah Jokowi dalam hal menjaga ketertiban dan keamanan nasional" kata Alfian dalam keterangan tertulis yang diterima Selasa, 22 Februari 2023.

"Kemudian sebanyak 56,7 persen masyarakat puas dengan kinerja pemerintahan Jokowi dalam penegakan hukum secara nasional, " lanjutnya.

Baca Juga: Ketum Gerindra Prabowo Ingin Lanjutkan Keberhasilan Pemerintahan Jokowi

Alfian menyebutkan sebanyak 60,8 persen masyarakat merasakan kehidupan ekonominya mulai berangsur pulih akibat dampak dari adanya wabah covid dua tahun lalu.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x