Kemenkumham Siapkan 1.000 Paspor Bagi Pemohon pada Acara Car Free Day

- 22 Februari 2023, 14:05 WIB
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non-TPI Jakarta Selatan Felucia Sengky Ratna.
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non-TPI Jakarta Selatan Felucia Sengky Ratna. /Luthfia Miranda Putri/ANTARA

ARAHKATA - Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) melalui Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non-Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Jakarta Selatan menyiapkan 1.000 paspor bagi pemohon dan layanan untuk warga negara asing (WNA) pada acara car free day, Minggu, 5 Maret 2023.

"Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non-TPI Jakarta Selatan menyiapkan 1.000 pelayanan paspor di halaman parkir Stadion Akuatik Gelora Bung Karno," kata Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Selatan
Felucia Sengky Ratna melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu, 22 Februari 2023.

Felucia mengatakan bahwa layanan paspor pada acara car free day tersebut juga dapat melalui aplikasi M-Paspor. Selain itu, imigrasi juga akan membuka pelayanan bagi orang asing.

Baca Juga: KPK: Bupati Mamberamo Tengah Diduga Terima Suap Rp200 Miliar

Bagi masyarakat yang ingin mengajukan permohonan paspor baru maupun penggantian paspor, kata dia, dapat mendaftarkan permohonan terlebih dahulu melalui aplikasi M-Paspor. Untuk kuota layanan paspor tersebut, mulai dibuka pada hari Rabu, 22 Februari 2023 pukul 13.00 WIB.

Selain itu, lanjut dia, Kemenkumham juga berencana akan menyediakan pelayanan paspor percepatan 1 hari terbit, atau yang disebut juga dengan same day service dengan ketentuan permohonan diajukan paling lambat pukul 11.30 WIB.

"Layanan same day ini menjadi alternatif bagi pemohon paspor dengan keperluan mendesak dan/atau hanya memiliki waktu di akhir pekan," ujar dia.

Baca Juga: Jaksa Agung Instruksikan Jajaran Kawal Penggunaan Dana Desa

Selain pelayanan keimigrasian, masyarakat juga bisa berkonsultasi dengan petugas imigrasi terkait produk-produk keimigrasian, misalnya paspor, visa, dan izin tinggal.***

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x