Susi Pudjiastuti Prihatin Philip Marthens Pilot Susi Air Jadi Sandera KKB

- 1 Maret 2023, 16:33 WIB
Pilot Susi Air Phillip Marc Mehrtenz disandera KKB
Pilot Susi Air Phillip Marc Mehrtenz disandera KKB /Tangkapan Layar/WAG Forum Jurnalis/

ARAHKATA - Pilot Susi Air berkebangsaan Selandia Baru, Philip Mark Marthens, telah menjadi sandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya selama lebih dari 20 hari. Keberadaannya masih dicari oleh tim penyelamat gabungan dari TNI dan Polri.

Sempat beredar rumor bahwa pilot Susi Air tersebut adalah bagian dari Organisasi Papua Merdeka (OPM). Rumor tersebut langsung dibantah oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (Menteri KKP) dalam konferensi pers dikutip ArahKata.com pada Rabu, 1 Maret 2023.

“Itu sangat tidak benar, yang mengatakan Philip bersama dengan OPM atau apa, itu tidak,” kata pemilik Susi Air tersebut.

Baca Juga: Viral Gerakan Setop Bayar Pajak Menggema di Media Sosial

Susi bahkan menjamin identitas Philip lantaran sang pilot sudah bekerja sejak lama dengannya. Susi bahkan menilai Philip adalah salah satu pilot terbaik di masakapi penerbangannya itu.

 

Istri  yang merupakan orang asli Pangandaran juga pernah bekerja di perusahaan perikanan milik Susi. Sehingga kedekatan Susi dengan sang pilot sudah terjalin sejak lama.

Philip sempat berpindah ke maskapai lain setelah berhenti. Namun sang pilot kembali ke Susi Air sejak pandemi Covid-19 melanda.

Baca Juga: Siswa Apel Pagi Masih Gelap Potret Sekolah di NTT Masuk Pukul 5 Pagi

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x