Panitia Beri Penjelasan Kesiapan Jelang Kongres INI ke-XXIV

- 3 Maret 2023, 21:56 WIB
Ilustrasi kongres rakyat.
Ilustrasi kongres rakyat. /Pixabay/crystal710/

ARAHKATA - Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP INI) akan mengadakan Kongres ke-XXIV untuk melakukan pemilihan ketua umum periode 2023-2026 di Cilegon, Banten, pada 8-9 Maret 2023.

Menjelang kegiatan, berbagai persiapan telah dilakukan oleh Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC), mulai dari lokasi kongres, keamanan, penginapan, transportasi, maupun kesehatan.

Terbentuknya SC dan OC tersebut berdasarkan surat penunjukan dari PP INI melalui SK SC No. 02/PP INI/SK/2023 dan SK OC No. 03/PP INI/SK/2023.

Baca Juga: Wah! Jimin BTS Jadi Brand Ambassador Perhiasan Tiffany and Co

Demikian diungkapkan Yurisa Martanti, Ketua SC saat menggelar jumpa pers yang didampingi oleh Kabid Humas PP INI Wiratmoko, Wakil Ketua OC Ellis Diani dan Sekretaris OC Peni Anggreani di kawasan Jakarta Selatan, Kamis, 2 Februari 2023.

Ia menyampaikan, penyelenggaraan kongres berdasar surat dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) agar dilaksanakan di wilayah Banten, paling lambat akhir Maret 2023. Sehingga SC dan OC akhirnya menetapkan acara Kongres pada tanggal 8 dan 9 Maret 2023.

Baca Juga: Polisi Sebut Mario Berbohong Pasca Temukan Bukti Baru Penganiayaan David

"Setiap hari, peserta yang ingin mendaftar semakin banyak, ini menunjukkan animo peserta sangat tinggi demi suksesnya Kongres ke-XXIV," ujarnya.

Dengan banyaknya peserta yang mendaftar, lanjut Yurisa, menepis setiap kabar miring mengenai teknis acara yang dilakukan panitia terkesan tidak baik dan mengecewakan.

Ia turut menyampaikan persiapan panitia baik SC maupun OC sudah 85-90 persen matang dan akan terus memaksimalkan kinerja hingga 8-9 Maret 2023 nanti.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x