13 Orang Tewas dan 49 Luka Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

- 4 Maret 2023, 16:17 WIB
Korban Pertamina Plumpang Kebakaran Hari Ini Jakarta Utara, Pernah Kejadian Kebakaran Pertamina Plumpang 2009
Korban Pertamina Plumpang Kebakaran Hari Ini Jakarta Utara, Pernah Kejadian Kebakaran Pertamina Plumpang 2009 /tangkap layar Antaranews ANTARA FOTO/ M Risyal Hidayat

 

ARAHKATA - Kebakaran besar berasal dari pipa bahan bakar minyak (BBM) di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, menewaskan 13 orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 10 korban merupakan orang dewasa, dan 3 lainnya anak-anak.

Sementara itu, jumlah korban yang mengalami luka bakar dan telah dievakuasi mencapai 49 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 46 orang dewasa dan 3 anak-anak.

Baca Juga: Komisi I DPR Puji Konsep Smart Defence Kasad Jederal Dudung di IKN

"Kami sudah mempersiapkan semuanya mulai dari obat-obatan, paramedis yang cukup, dan ambulans," kata Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Jakarta, Sabtu, 4 Maret 2023.

Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, mengalami kebakaran pada Jumat, 3 Maret 2023 pukul 20.11 WIB. Suku Dinas Kebakaran Jakarta Utara pun mengerahkan 18 unit dan 90 personel untuk memadamkan api.

Kepala Suku Dinas Kebakaran Jakarta Utara, Rahmat Kristanto membenarkan telah terjadi kebakaran di Depo Pertamina Plumpang. "Benar ada kebakaran," ucapnya, Jumat, 3 Maret 2023 malam.

Baca Juga: Polisi Sebut Mario Berbohong Pasca Temukan Bukti Baru Penganiayaan David

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x