Deklarasi Dukungan Pasangan Capres Anies-AHY di Pilpres 2024

- 6 Maret 2023, 03:18 WIB
Ketua Dewan Pembina Nasional Maspro AA, Letjen (Purn) Ediwan Prabowo
Ketua Dewan Pembina Nasional Maspro AA, Letjen (Purn) Ediwan Prabowo /Agnes Aflianto/ARAHKATA

ARAHKATA – Menjelang pemilihan presiden (pilpres) 2024 sosok pemimpin Indonesia terus digaungkan oleh banyak partai. Bahkan, tidak sedikit dari elemen masyarakat sudah memiliki figur pemimpin pilihannya untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

Itu juga yang mengilhami ratusan masyarakat yang menamakan diri Aliansi Masyarakat Pro Anies-AHY (Mas Pro AA) untuk mendeklarasikan Anies Baswedan dan Agus Herimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 di Gedung Is Plaza, Matraman, Jakarta Timur, pada 5 Maret 2023.

Tergabung dalam kepengurusan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Aliansi Mas Pro AA itu, Mayjen (Purn) Harizon sebagai Ketua Umum dan A. Suryadi sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen). Serta beberapa purnawirawan TNI juga masyarakat dari berbagai elemen pun ikut bergabung.

Baca Juga: Kekuatan Besar di Balik Putusan PN Jakpus Tunda Pemilu 2024

Ketua Dewan Pembina Nasional Maspro AA, Letjen (Purn) Ediwan Prabowo menjelaskan, dibentuknya relawan ini dilandasi rasa persaudaraan yang saling asah, asih, dan asuh. Tujuannya untuk memenangkan Anies-AHY di pilpres 2024.

“Kita harus bersama-sama mendorong pencapresan Anies-AHY pada pemilu 2024 mendatang dan tentu saja memenangkan pasangan ini untuk menjadi presiden dan wakil presiden,’’ ucapnya kepada wartawan setelah acara deklarasi.

Sementara itu, Sekjen Mas Pro AA, Suryadi dalam sambutannya mengatakan, aliansi tersebut mengusung konsep perubahan dan perbaikan dalam tata kelola pemerintahan NKRI yang terstruktur dan profesional.

Baca Juga: Surya Paloh dan Prabowo Subianto Komitmen Jalan Damai Pada Pemilu 2024

Suryadi mengaku sudah mengikuti rekam jejak Anies sejak mengikuti konvensi capres Partai Demokrat dari 2012 hingga 2013, hingga saat menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Anies termasuk anak muda yang bagus. Sejak awal dia konsisten mengusung soal perubahan, untuk menyongsong Indonesia emas,’’ ungkapnya.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x