Warga di Pantai Mutiara Protes Kejanggalan Proses Pembentukan Panitia Pemilihan Ketua RW oleh Lurah Pluit

- 9 Maret 2023, 23:40 WIB
Warga Pantai Mutiara, Kelurahan Pluit, Jakarta Utara, ramai-ramai memprotes kejanggalan dalam proses pembentukan panitia pemilihan Ketua RW 016, yang menaungi 16 RT di perumahan elit tersebut.
Warga Pantai Mutiara, Kelurahan Pluit, Jakarta Utara, ramai-ramai memprotes kejanggalan dalam proses pembentukan panitia pemilihan Ketua RW 016, yang menaungi 16 RT di perumahan elit tersebut. /Dok warga/ARAHKATA

ARAHKATA - Warga Pantai Mutiara, Kelurahan Pluit, Jakarta Utara, ramai-ramai memprotes kejanggalan dalam proses pembentukan panitia pemilihan Ketua RW 016, yang menaungi 16 RT di perumahan elit tersebut.

Keresahan warga RW 016 sudah disuarakan sejak akhir tahun lalu setelah RW pilihan mereka, Santoso Halim, diberhentikan secara sepihak oleh Lurah Pluit Sumarno dan Camat Penjaringan Depika.

Santoso diberhentikan usai dirinya membeberkan kasus dugaan pungli dan kejanggalan pengelolaan sebuah BTS di sekitar fasum di kantor RW 016.

Baca Juga: AJI Jakarta dan LBH Pers Kecam Upaya Pembubaran Diskusi SIEJ di Tebet

Pada Desember tahun lalu, sempat terjadi kericuhan ketika warga mempertanyakan pemberhentian RW pilihan mereka. Kini kericuhan kembali terjadi pada Rabu, 08 Maret 2023 malam hari ketika warga mendatangi kantor RW 016.

"Hak untuk memilih ketua RW adalah haknya musyararah RW," kata Andoko, salah satu ketua RT di Pantai Mutiara kepada wartawan, yang mengaku mendapat undangan untuk menghadiri pembentukan Panitia Pemilihan Ketua RW.

Ketua RW 016 di Pantai Mutiara saat ini dijabat oleh Caretaker M Djahruddin yang merupakan Sekretaris Lurah Pluit. Ia dibantu oleh Carmelita Ridwan, sebagai Sekretaris RW, Steaven halim, sebagai Bendahara dan Rubi Junoes, yang menjabat Bidang Ketertiban Umum.

Baca Juga: Yusril: Pengadilan Tinggi Tak Akan Kabulkan Putusan PN Jakpus Soal Tunda Pemilu

Pengurus RW pimpinan Caretaker M Djahruddin tersebut akan segera berakhir masa jabatannya pada 14 Maret 2023 ini. Tadinya Dr. Carmelita digadang-gadang untuk menjadi Ketua RW.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x