Pemuda Muhammadiyah Apresiasi Kemuliaan dan Ketulusan Hati KASAD

- 28 Maret 2023, 19:23 WIB
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman /AS Rabasa

ARAHKATA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Dudung Abdurachman memberikan bantuan alat bantu dengar dan memberangkatkan umroh ke tanah suci Mekah kepada pegawai atau PNS TNI Angkatan Darat yang bakal memasuki masa pensiun.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah periode 2018-2022, Sunanto atau Cak Nanto memberikan apresiasi atas sikap dan kepedulian Jenderal Dudung tersebut.

Baca Juga: Komisi I DPR Apresiasi Bentuk Kasih Sayang KASAD Jederal Dudung Bantu Pengobatan Penderita Lumpuh Zaki Mobarok

Kemuliaan dan ketulusan hati Jenderal Dudung dianggap perlu menjadi Inspirasi bagi seluruh generasi muda Indonesia.

“Kepemimpinan yang tulus ala Jenderal Dudung ini adalah bentuk kepemimpinan yang amanah dan harus dipedomani oleh semua kalangan khususnya generasi muda sebagai generasi penerus, pemimpin harus tergeral dari ketulusan hatinya untuk dapat meringankan beban orang lain, dan pemimpin seperti inilah yang dibutuhkan rakyat saat ini,” ujar Cak Nanto saat dihubungi, Selasa (28/3/2023).

Menurut Cak Nanto, program bantuan sosial Jenderal Dudung harus terus diteladani dan dijadikan inspirasi.

Baca Juga: Komisi I DPR Nilai Kunjungan KSAD Dudung ke Brunei Sangat Strategis untuk Perkuat Ketahanan ASEAN

Dudung memang rajin memberikan bantuan kepada jajarannya sejak dia menjabat sebagai orang nomor satu di kesatuan Angkatan Darat.

“Yang paling penting bagaimana program seperti pak Dudung, dapat diteruskan karena membantu anak buah yang mau pensiun menjadi sangat penting karena dia tertolong untuk kehidupan selanjutnya. Menurut saya menjadi sangat penting kontinuitas dan kepedulian sebenarnya tidak hanya kepada yang mau pensiun tapi kepada sesama manusia. Saya kira harus tetap menjadi teladan,” katanya.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x