Artefak Rasulullah Telusuri Sejarahnya di Masjid At-Tin

- 30 Maret 2023, 11:00 WIB
Salah satu petugas penjaga artefak Rasulullah tengah melihat sorban yang biasa dikenakan oleh Nabi Muhammad SAW saat Pameran Artefak Rasulullah di Masjid At-Tin, TMII, Jakarta Timur, Rabu (29/3/2023).
Salah satu petugas penjaga artefak Rasulullah tengah melihat sorban yang biasa dikenakan oleh Nabi Muhammad SAW saat Pameran Artefak Rasulullah di Masjid At-Tin, TMII, Jakarta Timur, Rabu (29/3/2023). /Syaiful Hakim/ANTARA

ARAHKATA - Yayasan Istana Al-Quran Indonesia Peduli Bersama Penerbit Al-Quran Maktabah Al- Fatih menggelar pameran artefak atau peninggalan Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

"Pameran ini mulai digelar sejak 20 Maret hingga 14 April 2023," kata Panitia Penyelenggara Pameran Artefak Rasulullah, Muhammad Hadi Haz di sela-sela kegiatan pameran di Masjid At-Tin, dikutip ArahKata.com pada Rabu, 29 Maret 2023.

Pameran artefak ini, kata Hadi, menampilkan 24 item peninggalan Rasulullah beserta keluarganya dan juga peninggalan senjata atau perabotan dari Kesultanan Turki Utsmani.

Baca Juga: 491 ASN Kemenkeu Diduga Terlibat Transaksi Mencurigakan Rp 89,3 Triliun

"Di sini kami menghadirkan 24 item, mulai dari sorban Imamah Rasulullah, sampai pedang, tongkat, ada rambut dan jenggotnya Rasul. Ekstrak keringat, cawan minum, siwak dan darah bekam Rasul juga ditampilkan," ujarnya.

Pameran artefak Rasulullah yang kedua kali dihadirkan di Masjid At-Tin ini ditujukan untuk mengajak umat muslim lebih mengenal sosok Rasulullah secara nyata.

Pameran ini ditujukan supaya umat muslim mengenal Rasulullah lebih dekat melalui benda-benda peninggalannya.

Baca Juga: Pemilik Travel Umrah Naila Syafaah Ternyata Residivis Kasus Penipuan

"Istilahnya kita napak tilas. Jadi semakin kita tahu tentang barang-barang peninggalan Rasulullah, tentunya akan menambah keimanan kita kepada Allah SWT," tutur Hadi.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x