Relawan Tuntut Netralitas Pemerintah dan Penyelenggara Pemilu 2024

- 7 Mei 2023, 03:48 WIB
Sekjen AMAA Indonesia, Suryadi saat memberikan keterangan kepada wartawan di Jakarta Pusat, Sabtu, 6 Mei 2023
Sekjen AMAA Indonesia, Suryadi saat memberikan keterangan kepada wartawan di Jakarta Pusat, Sabtu, 6 Mei 2023 /Agnes Aflianto/ARAHKATA

ARAHKATA - Memasuki tahun politik menjelang pemilihan presiden (pilpres) pada tahun 2024 koordinasi antar relawan pendukung terus dilakukan, tujuannya untuk menghasilkan pemimpin yang diinginkan.

Hal itu juga yang dilakukan Aliansi Masyarakat Pro Anies - AHY Indonesia (AMAA Indonesia) saat melakukan 'Silaturahmi dan Halal Bi Halal Pengkukuhan dan Pembekalan Para Ketua Umum Relawan Nasional Anies-AHY, di Yuan Garden, Jakarta Pusat, Sabtu, 6 Mei 2024.

AMAA Indonesia sendiri, dibentuk dari berbagai organisasi relawan terutama pendukung Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk memenangkan kedua tokoh tersebut menjadi presiden dan wakil presiden 2024 nanti.

Baca Juga: Prabowo Beberkan Kriteria Cawapres yang Diharapkan Pada Pemilu 2024

Ketua Umum AMAA Indonesia, Mayjen TNI (Purn) Harizon mengatakan untuk itu bisa menjadikan Anies dan AHY presiden dan wapres 2024 diperlukan partisipasi massa yang sangat luas. Karena, kata dia kehadiran relawan menentukan hasil pilpres nanti.

"Berkaca pada pemilu sebelumnya (pemilu 2019) perlu banyak hal yang diwaspadai salah satunya mengkoordinasi seluruh relawan pendukung untuk terus kompak. Sehingga, kedepan dapat menyatukan visi dan misi untuk terpupuk bersama," ujar Harizon, saat memberikan sambutan, Sabtu, 6 Mei 2023.

Dia melanjutkan, pihaknya akan mendukung sepenuh hati pasangan capres dan cawapres Anies-AHY pada pemilu 2024 nanti. Juga, menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa.

Baca Juga: Profil dan Elektabilitas Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDIP di Pilpres 2024

"Sehingga, pemilu tahun 2024 menjadi pemilu yang aman, damai, dan penuh suka ria," tuturnya.

Harizon juga berharap, penyelenggaraan pemilu 2024 dapat dilaksanakan dengan baik, bebas, jujur, dan adil.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x