Forum Alumni UI Sebut Ganjar Pranowo Tidak Memiliki Rekam Jejak Beban Masa Lalu

- 11 Mei 2023, 14:20 WIB
Foto: Aganda Armen (kiri kedua) Ketua Deklarator 'Forum Alumni UI Untuk Indonesia Hebat', saat memberikan keterangan kepada wartawan, di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu malam, 10 Mei 2023 / Arah Kata
Foto: Aganda Armen (kiri kedua) Ketua Deklarator 'Forum Alumni UI Untuk Indonesia Hebat', saat memberikan keterangan kepada wartawan, di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu malam, 10 Mei 2023 / Arah Kata /Agnes Aflianto/ARAHKATA

ARAHKATA - Menjelang pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang dukungan terus mengalir kepada para calon yang akan merebutkan gelar orang nomor satu di Indonesia.

Kali ini dukungan datang kepada Ganjar Pranowo dari 'Forum Alumni Universitas Indonesia (UI), Untuk Indonesia Hebat' yang mendeklarasikan dukungannya untuk Gubernur Jawa Tengah tersebut pada Pilpres 2024.

Alasan dukungan mereka, karena menganggap Ganjar Pranowo tidak memiliki rekam jejak beban masa lalu, dan selalu mengedepankan persatuan bangsa.

Baca Juga: PKB Resmi Usung Prabowo Subianto Jadi Capres

"Kami mendeklarasikan diri untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 mendatang. Dukungan datang dari Alumni UI lintas generasi, angkatan dan fakultas mulai dari angkatan 80,90, hingga 2000-an," ujar Aganda Armen, ketua deklarator kepada wartawan, di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu malam, 10 Mei 2024.

Armen mengatakan pihaknya akan merumuskan pemenangan Ganjar dalam pilpres nanti. Tak lupa, dia juga akan mengajak Alumni UI lainnya agar massa pendukung Ganjar semakin banyak

"Kami akan konsolidasi kepada seluruh Alumni UI lainnya yang ada di seluruh Indonesia untuk bergabung bersama kami dan merumuskan program pemenangan pak Ganjar di Pilpres 2024," tuturnya.

Baca Juga: Survei ARCI: Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies di Jatim

Sementara deklarator lainnya, Sigit Edi Sutomo menjelaskan sosok Ganjar Pranowo mengedepankan toleransi dan keberagaman. Serta peduli kepada rakyat kecil dan bisa mewujudkan cita-cita bangsa yang belum terlaksana.

"Kami merasa ada persamaan dalam cita-cita dalam mengelola bangsa dan negara ini yang menjaga keberagaman dan persatuan, juga mengedepankan toleransi," tutur Sigit.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x