Mario Dandy Pasang Borgol Kabel Ties Sendiri, Polda Metro Jaya Minta Maaf

- 29 Mei 2023, 08:50 WIB
Mario Dandy Pasang Borgol Kabel Ties Sendiri, Polda Metro Jaya Minta Maaf
Mario Dandy Pasang Borgol Kabel Ties Sendiri, Polda Metro Jaya Minta Maaf /Antara

ARAHKATA - Baru-baru ini video tersangka penganiayaan David Ozora, Mario Dandy tengah memasang borgol sendiri dengan kabel ties viral di media sosial.

Menanggapi hal itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengatakan Mario Dandy memang memasang borgol sendiri sesaat setelah keluar dari sel di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya, sebelum dibawa ke Biddokes.

Tak menampik kejadian itu, Karyoto pun meminta maaf.

Baca Juga: Mario Dandy Belum Diproses, Pihak David Ozora: Capek dengan Ketidakjelasan Kasus Ini

“Yang jelas kalau memang ini menjadi semacam koreksi bagi Polda Metro, saya terima dan saya terima kasih kepada netizen yang memberikannya kritikan masukan terhadap penanganan yang seolah-olah seperti privilege,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Minggu 28 Mei 2023.

Selain itu, ia juga memerintahkan Propam untuk mengusut peristiwa tersebut. Dalam hal ini, Mario memakai borgol yang disiapkan penyidik untuk dipakaikan penyidik sebelum keluar ruangan. Tapi, Mario tiba-tiba memakai sendiri.

"Saya selaku penanggung jawab daripada Polda Metro saya minta maaf, dan saya juga perintahkan Kabid Propam untuk memeriksa apakah ada hal-hal yang dilakukan oleh anggota kami secara standar operasi prosedur ada yang dilanggar,” ujarnya.

Baca Juga: Mario Dandy Resmi Dilaporkan AG ke Polda Metro Jaya Terkait Dugaan Pencabulan

“Dan secara kepatutan apakah ada peraturan peraturan disiplin yang dilanggar,” sambungnya.

Karyoto menyebut pihaknya juga berterima kasih kepada netizen yang sudah memberikan kritik kepada Polda Metro Jaya. Ia berjanji akan memperhatikan kritik untuk Polda Metro Jaya.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x