Lagi! PKL Pindahan Jalan Siliwangi Kuningan Keluhkan Omzet Turun Drastis

- 19 Mei 2024, 10:18 WIB
Salah seorang pedagang Puspa Siliwangi, Kuningan, Jawa Barat
Salah seorang pedagang Puspa Siliwangi, Kuningan, Jawa Barat /Agnes Aflianto/ARAHKATA

ARAHKATA - Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang dipindah dari depan pertokoan Jalan Siliwangi, Kuningan, Jawa Barat ke kompleks kuliner Puspa Siliwangi mengeluhkan bahwa pendapatan mereka turun drastis.

Bang Kempot, sapaan salah seorang pedagang yang berjualan somay mengaku setelah pindah ke Puspa dirinya baru bisa menutup modal setelah dua sampai empat hari berdagang. Padahal, menurutnya sewaktu di Jl. Siliwangi dalam sehari berjualan sudah bisa menutupi modal belanjanya.

"Di sini (Puspa) pendapatan dua hari bisa belanja, malah dagang empat hari baru bisa belanja. Kalau di sana (Jl. Siliwangi) setiap hari bisa belanja," katanya, Jum'at 17 Mei 2024.

Baca Juga: Kualitas Udara Jakarta pada Jumat ini Masuk Kategori Tidak Sehat

Iya juga menuturkan bahwa kondisi berdagang di Puspa tidak layak, dalam arti pengunjung yang datang tidak sebanyak seperti sebelumnya di Jl. Siliwangi.

"Kalau di Puspa bisa disebut layak enggak layak, karena pembelinya kan kurang, cuma pengen ngeliat aja. Kalau di Jl. Siliwangi orang yang enggak niat beli, terus ngelihat dagangan apapun bisa berhenti lewat dan akhirnya beli," ucap kempot.

Baca Juga: Gempa 4,5 Magnitudo Guncang Pulau Enggano Bengkulu

Sebagai informasi, kompleks pertokoan Jl. Siliwangi, Kuningan, Jawa Barat merupakan tempat pelaku usaha berdagang baik di toko ataupun juga kaki lima. Namun belum lama ini Pemerintah Kabupaten Kuningan memutuskan untuk melarang PKL berjualan di sana dan memindahkannya ke pusat kuliner Puspa yang juga berada di Jl. Siliwangi.***

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah