DPP PKB Tunjuk Yanuar Prihatin Maju Pilkada Bupati Kuningan

- 21 Mei 2024, 11:17 WIB
Penyerahan Rekomendasi DPP PKB oleh Ketua DPP PKB Gus Halim Iskandar kepada Yanuar Prihatin untuk Maju Pilkada Kuningan
Penyerahan Rekomendasi DPP PKB oleh Ketua DPP PKB Gus Halim Iskandar kepada Yanuar Prihatin untuk Maju Pilkada Kuningan /Agnes Aflianto/ARAHKATA

ARAHKATA – Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) akhirnya resmi memberikan rekomendasi kepada Yanuar Prihatin yang merupakan Ketua DPP PKB dan pimpinan Komisi II DPR RI untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Kuningan, KH. Didin Misbahudin saat ditemui usai menggelar rapat bersama jajaran tertinggi di struktur PKB Kabupaten Kuningan itu.

“Ya kami sudah mendapat informasi soal rekomendasi yang diberikan kepada pak Yanuar langsung dari yang bersangkutan melalui telepon. Beliau juga mengirimkan foto moment pemberian rekomendasi itu,” ujarnya kepada Arahkata, Senin 20 Mei 2024.

Baca Juga: Lagi! PKL Pindahan Jalan Siliwangi Kuningan Keluhkan Omzet Turun Drastis

Kebetulan, lanjut Kyai Didin, kami Dewan Syuro juga sedang mengadakan rapat untuk menentukan siapa yang akan kami usung sebagai bakal calon bupati Kuningan, dan kami sepakat menunjuk Kang Haji Yanuar. Tadinya keputusan rapat ini akan dibawa ke rapat pleno bersama jajaran tanfidz atau pengurus harian untuk nantinya diserahkan kepada DPP PKB.

KH. Didin Misbahuddin, Ketua Dewan Syuro PKB Kabupaten Kuningan
KH. Didin Misbahuddin, Ketua Dewan Syuro PKB Kabupaten Kuningan Agnes Aflianto/ARAHKATA

“Tapi diujung rapat saya dapat telepon dari Kang Haji Yan dan beliau mengabarkan bahwa rekomendasi dari DPP PKB sudah dikeluarkan kepada Kang Haji Yanuar. Malah ini dikirimkan fotonya,” ucap Kyai Pimpinan Pondok Pesantren Raudhatul Thalibin Kuningan itu.

Seperti diketahui, Yanuar Prihatin adalah anggota DPR RI yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat X yang meliputi Kuningan, Ciamis, Banjar, Pangandaran, dan ia adalah putera daerah asli Kuningan, yang juga merupakan putera dari deklarator PKB serta Sekjen Nahdlatul Ulama era Gusdur, yakni KH. Ahmad Bagja.

Baca Juga: KPK Melacak 150 Mobil Dinas Dikuasai Mantan Pejabat Pemprov Papua

Selama ini ia memang terkenal rajin untuk turun ke dapil menyerap aspirasi dari konstituen dan akrab di kalangan kyai dengan banyaknya kegiatan keagamaan yang digelar di sana. Dengan kontribusi yang tinggi ke Kuningan selama ini, maka tak heran jika Dewan Syuro PKB Kuningan dan DPP PKB mengusung Yanuar untuk pilkada bupati Kuningan. Cak Imin juga dikabarkan sudah memberikan restu kepada Yanuar Prihatin.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah