Resmi Umumkan Satu Nama Calon Bupati Kuningan, DPP PKB Pastikan Yanuar Prihatin!

- 29 Mei 2024, 21:01 WIB
Abdul Halim Iskandar, Ketua Desk Pilkada DPP PKB
Abdul Halim Iskandar, Ketua Desk Pilkada DPP PKB /Agnes Aflianto/ARAHKATA

ARAHKATA - Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) secara resmi mengumumkan dalam jumpa pers Rabu 29 Mei 2024, bahwa ada 65 orang yang telah direkomendasikan untuk maju dalam Pilkada 2024.

Dari 65 nama yang dibacakan itu, Abdul Halim Iskandar selaku Ketua Desk Pilkada DPP PKB menyebut nama Yanuar Prihatin sebagai satu-satunya nama yang diusung sebagai Calon Bupati Kuningan.

Hal ini akhirnya menjawab teka-teki dan kesimpang siuran soal nama yang mendapat rekomendasi PKB untuk diusung maju dalam kontestasi Pilkada 2024 di Kabupaten Kuningan.

Baca Juga: Ketua DPD RI LaNyalla: Kebudayaan Adalah Karakter dan Jati Diri Bangsa

Saat ditanya wartawan apakah nama-nama yang dibacakan tersebut sudah pasti diusung untuk maju Pilkada 2024, Gus Halim dengan tegas menjawab 65 nama yang dibacakan hari ini sudah pasti diusung oleh PKB.

"Oh iya sudah tentu. Iya sudah pasti kita usung," katanya dalam jumpa pers.

Dalam keterangannya, Gus Halim menyampaikan pihaknya telah melakukan wawancara kepada 288 calon kepala daerah tersebut. Adapun wawancara dilakukan untuk mendalami visi misi dan masalah daerah tempat para calon kepala daerah (Cakada) itu mencalonkan diri.

Baca Juga: DPR Tunda Pembahasan RUU Penyiaran Dinilai Belenggu Kebebasan Pers

"Dari 288 calon kepala daerah hampir 99 persen problematikanya ada pada kemiskinan dan Sumber Daya Manusia (SDM). Itu artinya kemiskinan di Indonesia perlu penanganan yang sangat serius," ucapnya.

Selain kemiskinan dan SDM, Gus Halim juga mengungkapkan masalah lainnya yang turut mendominasi yakni infrastruktur dan ketahanan pangan.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah