Menengok Pasar Weleri Kendal Pasca Kebakaran Hebat Kamis Malam

- 13 November 2020, 22:35 WIB
Pasar Weleri pasca mengalami kebakaran
Pasar Weleri pasca mengalami kebakaran /Istimewa

ARAHKATA – Kondisi Pasar Weleri, Kendal, Jawa Tengah habis ludes pasca dilalap si jago merah Kamis (12/11/2020) malam.

Kobaran api meluluh-lantakkan bangunan dua lantai yang ada di tengah kota kecamatan itu. Api juga berkobar dalam waktu yang cukup lama.

Barulah menjelang pagi hari, api mulai bisa dipadamkan oleh petugas gabungan Damkar. Hingga siang tadi petugas masih melakukan pendinginan area TKP.

Kondisi terkini pasar Weleri Kendal yang terbakar sebagaimana diberitakan oleh kendalku.com pun berhasil diabadikan melalui beberapa foto lapangan.

Bagian depan pasar tampak terlihat tidak hangus terbakar, identitas nama pasar juga jelas terlihat. Sedangkan bagian parah akibat kebakaran ada di bagian dalam pasar, terlihat dalam foto semua kios ludes terbakar.

Sementara, bagian pasar lainnya juga sudah ada yang roboh, atap bangunan luluh lantak bekas amukan api. Genting dan plafon hancur parah.

Ada juga kios bagian dalam yang kondisinya terbakar hebat dengan sisa barang dagangan aneka jenis makanan ringan.

Bagian pinggir gedung pasar juga tak luput dari kobaran api. Diperkirakan bangunan sisi pasar adalah kios aneka busana sehingga sangat mudah terbakar. Tampak ada sisa bekas manequin yang terbakar.

Pada bagian lainnya, di antara sisa-sisa kios yang separuh terbakar para pemilik dan pedagang masih berusaha mengamankan sisa dagangan yang bisa diselamatkan.

Saat proses pendinginan berlangsung diimbau bagi pedagang atau warga hendaknya tidak bebas memasuki area pasar, dikhawatirkan terjadi runtuhan susulan karena kondisi bangunan rapuh.***

Editor: Alamsyah

Sumber: Kendalku.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x