Habib Rizieq Dikabarkan Sakit dan Akan Tes Swab Covid-19 Mandiri

- 23 November 2020, 02:49 WIB
Imam Besar Habib Rizieq Shihab (tengah) menyapa ribuan jamaah di jalur Puncak, Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020). Kedatangan Imam Besar Habib Rizieq Shihab ke Pondok Pesantren (Ponpes) Alam Agrokultural Markaz Syariah DPP FPI, Megamendung, Kabupaten Bogor untuk melaksanakan salat Jumat berjamaah sekaligus peletakan batu pertama pembangunan masjid di Ponpes tersebut. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/foc. /ARIF FIRMANSYAH

ARAHKATA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab dikabarkan jatuh sakit beberapa hari setelah belakangan terlibat dalam kegiatan keramaian seperti acara di hari pernikahan putrinya. Karenanya, ia akan menjalani tes usap (swab test) Covid-19 secara mandiri.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto, setelah mengutus perwakilan untuk menemui Habib Rizieq ke kediamannya di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat.

“Katanya mereka mau melaksanakan ‘swab’ mandiri,” ujar Heru, di Jakarta, sebagaimana dikutip dari Antara, Minggu, 22 November 2020.

Heru mengatakan sejumlah perwakilan dari Polsek Metro Tanah Abang diutus untuk memberi imbauan agar Habib Rizieq menjalani tes swab pada Sabtu, 21 November 2020.

Langkah tersebut dilakukan setelah mendapat kabar bahwa petinggi FPI itu sakit dengan ciri-ciri diduga terpapar Covid-19.

Hanya disayangkan, Habib Rizieq tidak dapat ditemui karena alasan tengah beristirahat dan tidak menerima tamu, hingga akhirnya pihak kepolisian hanya memberi imbauan melalui utusannya dari depan pagar rumah.

Heru pun memastikan Habib Rizieq akan melakukan tes swab secara mandiri tanpa fasilitas pemerintah.***

Editor: Alamsyah

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X