BPKP Raih WTP 14 Tahun Beruntun, Diapresiasi Menteri Keuangan

- 22 September 2022, 22:12 WIB
Penghargaan tersebut langsung diserahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani kepada Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh, Kamis, 22 September 2022.
Penghargaan tersebut langsung diserahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani kepada Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh, Kamis, 22 September 2022. /BPKP

ARAHKATA – Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Dalam kategori Kementerian Negara, Lembaga dan Pemerintah Daerah yang berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian minimal 10 (sepuluh) kali secara berturut-turut.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani kepada Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh, Kamis, 22 September 2022.

Baca Juga: Kisah Inspiratif, Pengusaha di Belakang Kesuksesan Perusahaan Multi Bisnis

Ateh mengatakan, penghargaan yang diterima BPKP merupakan buah kerja keras dan konsistensi seluruh pegawai BPKP dalam menggunakan keuangan negara sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Alhamdulillah, ini sebagai bukti BPKP dalam menjalankan tugas pengawasan selalu mengedepankan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara,” katanya, Kamis, 22 September.

Ateh juga berpesan bahwa opini WTP bukanlah tujuan akhir, namun sebagai fondasi penting untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pencapaian tujuan bernegara.

Baca Juga: Pegadaian Hadirkan Gadai Elektronik, Berbasis Digital Kini Tak Pake Ribet

BPKP katanya harus memanfaatkan sumber daya yang dimiliki untuk selalu hadir bermanfaat, serta memberikan rekomendasi solusi permasalahan bangsa.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: BPKP


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x