Gunakan Masker dan Aktif Bergerak Agar Tak Mudah Sakit Saat Pancaroba

- 13 Februari 2023, 14:24 WIB
Ilustrasi memakai masker
Ilustrasi memakai masker /pexels/

ARAHKATA - Dokter dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) dr. Melanie Yudiana Iskandar, SpA membagikan kiat-kiat agar tak gampang sakit.

Dengan disiplin memakai masker hingga tetap aktif bergerak meski hanya di rumah seharian.

"Yang dulu kita terapkan selama pandemi, ya kalau bisa sekarang pun masih tetap harus diterapkan, Tetap gunakan masker," kata Melanie saat dihubungi ANTARA, Minggu, 11 Februari 2023.

Baca Juga: Wow Ariel Noah Digosipkan Pacaran dengan Marchella FP

"Untuk bayi, anak kecil yang belum bisa pakai masker, ya jangan terlalu sering di bawah ke tempat umum yang ramai. Kalau mau dibawa ke luar, pergi lah outdoor, cari sinar matahari. Cari juga waktu yang memang tidak sedang ramai-ramainya, jangan di mall lagi ramai-ramainya malah di bawa ke sana," sambungnya.

Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) itu melanjutkan, asupan makronutrien juga sangat dibutuhkan untuk memperkuat imunitas.

"Karbohidrat, protein hewani, lemak, tentunya dengan ditunjang mineral dan vitamin dari sayur dan buah," ujar Melanie.

Baca Juga: Aparat Gabungan TNI/Polri Evakuasi Warga Paro Akibat Intimidasi KKB

Menurut Melanie, mengonsumsi suplemen vitamin tidak diperlukan selama dalam porsi makan sehari-hari mengandung gizi yang seimbang, sebab sumber terbaik vitamin adalah dari makanan yang dikonsumsi.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah