BNN Gagalkan Penyelundupan Ganja 450 Kg Dalam Drum di Parung

- 9 Februari 2021, 14:59 WIB
Ganja kering dikemas menyerupai lemang untuk kelabui petugas
Ganja kering dikemas menyerupai lemang untuk kelabui petugas /instagram @berantas_bnn/

ARAHKATA - Badan Narkotika Nasional BNN berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis ganja dengan berat 450 kilogram di Parung, Bogor.

Ratusan kilogram ganja itu dimasukan ke dalam beberapa drum penampungan air. Hal ini dituturkan oleh Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari dalam rilis yang diterima, Selasa, 9 Februari 2021.

Menurut Arman pihaknya berhasil menangkap dua orang dan mengamankan 6 gram air berisi ganja dalam operasi senyap yang dilakukan oleh tim BNN.

Baca Juga: Pengacara Ustadz Maheer Curhat Kronologi Sakit Sampai Pembantaran Ditolak

Arman menambahkan agar kondisi ganja itu tidak mudah rusak di dalam drum air, dimasukan lagi ke dalam beberapa paralon plastik, sehingga dari bentuknya dari luar menyerupai makanan lemang atau lopis.

Dia menuturkan bahwa kondisi ganja dalam paralon tersebut dibuat agak basah karena telah dicampur dengan minyak. Konon, para konsumen ganja sangat menguasai aroma khas ganja yang dicampur minyak tertentu.

"Ganja yang kami temukan dikemas mirip Lemang tersebut dicampur dengan air dan minyak nilam," ujar Arman Depari.

Baca Juga: Janjikan Kerja di Citilink, Perias Pengantin ini Ditangkap Polisi

Dalam rilisnya Arman depari menjelaskan bahwa hasil investigasi yang dilakukan oleh tim BNN diketahui bahwa ganja seberat 450kg itu didapatkan dari Provinsi Aceh melalui jalan darat menggunakan cargo dengan tujuan Sentul Selatan.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah