KPK Dukung Erick Thohir Bersih-Bersih Penyaluran Dana Pensiun di Tubuh BUMN

- 2 Januari 2023, 22:22 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir.
Menteri BUMN Erick Thohir. /tangkapanlayarinstagram/@erickthohir

 

 

ARAHKATA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali akan melakukan bersih-bersih penyaluran dana pensiun (dapen) di perusahaan BUMN yang sakit atau tidak sehat.

Sehingga upaya bersih-bersih tersebut tidak hanya asuransi BUMN tetapi juga penyaluran dana pensiun.

Untuk itu, Erick Thohir bakal menggandeng Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. Mereka berdua akan bertemu dengan semua perusahaan pelat merah pada pekan depan.

Baca Juga: Inilah Besaran Pesangon Karyawan PHK Dalam Perppu Cipta Kerja

“Minggu depan saya bersama Ketua KPK akan ketemu seluruh BUMN untuk bicara hati-hati karena kita akan investigasi audit,” kata Erick dalam jumpa pers bertema BUMN 2023, Tumbuh dan Kuat Untuk Indonesia, dikutip ArahaKata.com, Senin, 2 Januari 2023.

Selain mengawasi kinerja perusahaan BUMN di bidang asuransi dan dana pensiun seperti Asabri dan Jiwasraya, dia mengungkapkan, ternyata dana pensiun di tubuh perusahaan BUMN juga perlu diawasi. Itu karena saat ini mayoritas dana pensiun di BUMN bermasalah.

Mencegah korupsi merupakan langkah yang tepat untuk melindungi hasil kerja BUMN yang kini terus meningkat signifikan. Sementara menekan utang sebagai basis pertumbuhan bisnis merupakan langkah konkrit dalam menyehatkan BUMN secara jangka panjang.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah