Ratusan Professor Solid! Dukung Mahfud MD Bongkar Transaksi Janggal Rp349 Triliun

- 1 April 2023, 12:34 WIB
Mahdud MD merespon tertembaknya Ali Kalora.*
Mahdud MD merespon tertembaknya Ali Kalora.* //YouTube / Kemenko Polhukam RI//

ARAHKATA - Puluhan profesor, Guru Besar sejumlah kampus, turun gunung.  

Mereka membuat petisi dukungan kepada Menko Polhukam RI, Prof Mahfud MD untuk membongkar transaksi janggal senilai Rp349 triliun.

Para professor ini prihatin setelah menyaksikan jalannya RDP (Rapat Dengar Pendapat) Umum dengan DPR RI, Rabu, 29 Maret 2023.

Baca Juga: KPK Temukan Uang Rp1,3 Miliar Terkait Korupsi di Kementerian ESDM

“(Seakan) ada upaya mengarahkan tuduhan kepada Prof Mahfud MD yang, mengungkap adanya transaksi mencurigakan sebagai sesuatu yang menimbulkan kegaduhan. Ini adalah pandangan yang (mereka) sebenarnya khawatir kalau info itu terlacak secara terbuka, sehingga banyak yang terkena. Karena terkait dengan itu,” demikian Prof Dr H Edy Suandi Hamid, MEc dikutip ArahKata.com, Jumat, 31 Maret 2023.

Oleh karena itu, jelas Rektor Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta ini, apa yang dilakukan Prof Mahfud adalah suatu yang positif dan harus ditindaklanjuti, sehingga jelas transaksi apa dan siapa saja di dalamnya.

“Kalau ada kerugian negara, berapa jumlah kerugian Negara? Ini harus kita kawal dan kita buka seluas-luasnya,” tegasnya.

Baca Juga: KPK Sita Puluhan Tas Mewah Miliaran dari Rumah Rafael Alun 

Mengapa? “Karena ini (transaksi janggal Rp349 triliun) itu berpotensi sebagai pintu masuk untuk mengungkap kejahatan korupsi atau pun pencucian uang. Dan, perlu tahu, tidak banyak orang seberani Prof Mahfud. Karena itu harus kita dukung. Jangan sampai hanya ramai di DPR saja. Kemenkeu juga harus terbuka, dan berpikir positif bahwa motif pengungkapan rekening janggal itu, adalah untuk menyelamatkan uang rakyat dan memberikan hukuman bagi pelaku pelanggaran,” terangnya.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x