Presiden Jokowi Kecewa Berat Para Pejabat Hedon dan Jemawa Dampaknya Rakyat Kecewa

- 2 Maret 2023, 18:39 WIB
Presiden Jokowi prihatin dengan pegawai pajak yang selalu pamer harta kekayaan.
Presiden Jokowi prihatin dengan pegawai pajak yang selalu pamer harta kekayaan. /BPMI Setpres/Rusman/

ARAHKATA – Presiden Jokowi kritik habis-habisan jajaran kementerian dan para aparat penegak hukum.

Jokowi mengatakan sudah sepatutnya masyarakat kecewa, sebab pelayanan publik belum optimal, sedang para pejabat sibuk pamer kekuasaan dan kekayaan.

Sebelumnya, sikap para pejabat Ditjen Pajak hingga Bea-Cukai sedang banyak disoroti imbas dari kasus Rafael Alun Trisambodo. Untuk itu, Jokowi memberi peringatan kepada pejabat publik lain, supaya tak lagi melestarikan hobi pamer hingga memicu kemarahan rakyat.

Baca Juga: Viral Pamer Harta Eko Darmanto, Kepala Bea Cukai Yogyakarta Bakal Dicopot

"Saya tahu betul mengikuti kekecewaan masyarakat terhadap aparat kita aparat pemerintah dan hati-hati, tidak hanya urusan pajak dan bea cukai, ada kepolisian dan juga aparat hukum lainnya terhadap birokrasi yang lainnya dan kalau seperti itu," kata Jokowi, saat membuka sidang kabinet paripurna di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, dikutip ArahKata.com pada Kamis, 2 Maret 2023.

Jokowi mengaku mengikuti betul dinamika kasus yang sedang menimpa kementerian keuangan (Kemenkeu) hingga membaca keluhan-keluhan masyarakat di media sosialnya.

Menurut dia, wajar apabila masyarakat kecewa, sebab pelayanan dinilai belum memuaskan tapi alih-alih meningkatkan kinerja, pejabat di bidang bersangkutan justru sibuk pamer kuasa.

Baca Juga: 69 Pegawai Kemenkeu Dinilai Punya Harta Tak Wajar Akan Diperiksa

"Ya kalau menurut saya, pantas rakyat kecewa karena pelayanannya dianggap tidak baik, kemudian aparatnya perilakunya jemawa dan pamer kuasa, kemudian pamer kekuatan, pamer kekayaan, hedonis," ujarnya, dikutip ArahKata.com dari Sekretariat Presiden.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: Sekretariat Kabinet


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah