Tujuh Langkah Menghemat BBM Bagi Para Pemilik Mobil

- 22 September 2022, 14:45 WIB
Ilustrasi perawatan Mobil di bengkel
Ilustrasi perawatan Mobil di bengkel /Dok DFSK

 

 

ARAHKATA - Pengguna kendaraan kini mulai menghitung ulang biaya operasionalnya seiiring dengan kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) pada awal bulan ini.

Untuk itu, Auto2000 sebagai jaringan diler Toyota membagikan tujuh kiat hemat konsumsi BBM yang diharapkan bisa menjadi rekomendasi para pemilik mobil untuk menyiasati kenaikan harga bensin. Berikut ulasannya dilansir siaran resmi Auto2000, Rabu, 21 September 2022.

1. Servis berkala sesuai anjuran

Servis berkala secara teratur di bengkel Auto2000 mampu menjaga performa mesin agar selalu optimal. Teknisi Auto2000 akan memeriksa komponen mobil termasuk mengganti oli, dan memastikan semua komponen bekerja dengan baik. Auto2000 merekomendasikan penggantian oli mesin paling tidak setiap 6 bulan sekali.

Baca Juga: Pesta Modifikasi Otomotif Terbesar OLX Autos IMX 2022

“Kenaikan harga bensin membuat AutoFamily harus menghitung biaya operasional mobil. Selain berupaya menghemat konsumsi bensin dengan melakukan solusi yang kami sampaikan, urusan Toyota lebih mudah karena Auto2000 dapat membantu memastikan pembakaran BBM di mesin Toyota berjalan optimal melalui servis berkala," kata Nur Imansyah Tara, Aftersales Business Division Head Auto2000.

2. Perhatikan tekanan udara ban

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x