Berebut Gelar Master Modifikasi di Final BlackAuto Battle 2022

- 9 Desember 2022, 23:33 WIB
Salah satu pemenang dalam Final BlackAuto Battle 2022.
Salah satu pemenang dalam Final BlackAuto Battle 2022. /ANTARA

ARAHKATA - Belasan finalis dari berbagai aliran modifikasi berebut gelar master pada Final BlackAuto Battle 2022 yang dihelat di QBig BSD City, Tangerang.

"Deretan mobil-mobil pada Final Battle tahun ini tergolong lengkap, terutama pada genre mobil-mobil sport dan JDM, seperti koleksi Initial D Cars yaitu Toyota AE86, Mazda RX7 FD, Mazda RX7 FC, Subaru GC8, Toyota MRS, S2000 Spoon hingga Nissan GTR34 J-Tuned hadir," kata Boy Prabowo dari perwakilan pelaksana event Final BlackAuto Battle 2022 dalam siaran pers, Jumat, 9 Desember 2022.

Boy menjelaskan, kontes modifikasi itu awalnya terbagi dalam tiga wilayah, antara lain Central Region di Kota Solo, East Region di Pantai Pandawa Bali, dan partai final di QBig BSD City sekaligus lokasi pelaksanaan West Region.

Baca Juga: Kunjungi Tuksedo Studio Bali, Bamsoet Apresiasi Keberhasilan Mobil Klasik Karya Anak Bangsa

"Sekitar 80-an mobil tampil di BlackAuto Battle 2022 West Region. Para pemenang di Central Region dan East Region juga hadir untuk menantang jagoan modifikasi asal Jakarta dan sekitarnya di Final Battle BlackAuto Battle 2022 ini," sebut Boy Prabowo.

Kontes car tuning terbesar di Indonesia itu dibagi dalam dua kelas besar, yaitu "Culture" yang mewakili genre modifikasi yang proper, good looking dan fashionable, serta "Contest Car" untuk mewakili genre yang lebih progresif.

BlackAuto Battle juga menggandeng APACT, asosiasi yang merancang sistem penjurian di masing-masing region untuk memilih hasil karya terbaik yang layak untuk maju di babak final.

Baca Juga: Pegadaian Kanwil VIII Jakarta 1 Gelar Santunan Kaum Dhuafa dan Anak Yatim

Setelah melalui proses penjurian, terkumpul 17 mobil, termasuk para jawara dari dua region lainnya yang hadir di QBig BSD City. Belasan kontestan itu kembali berlomba untuk mendapatkan penilaian tertinggi dari para juri.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: ANTARA


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x