Ganjar Pranowo Buktikan Dirinya Berhasil ‘Curi’ Hati Masyarakat

- 20 Desember 2022, 22:57 WIB
Ganjar Pranowo Turut Hadir Dalam Konser Slank Ke 39 Tahun di Prambanan
Ganjar Pranowo Turut Hadir Dalam Konser Slank Ke 39 Tahun di Prambanan /Instagram @ganjar_pranowo

ARAHKATA - Berdasarkan survei terbaru Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) bertajuk “Trend Dukungan Bakal Calon Presiden” pada Selasa, 20 Desember 2022.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendapatkan dukungan masyarakat lebih besar dibandingkan tokoh-tokoh politik yang lain.

Dalam survei yang dilakukan di awal Desember 2022, terlihat Ganjar baru diketahui atau dikenal oleh sekitar 75 persen publik Indonesia. 

 Baca Juga: Kemenkop UKM Dukung Pembentukan Koperasi Disabilitas Pertama di Indonesia

Sementara Prabowo Subianto sudah dikenal oleh 95 persen, Anies Baswedan 86 persen, Puan Maharani 69 persen, dan Airlangga Hartarto 39 persen.

Walaupun baru dikenal 75 persen, namun likeability atau kesukaan (dari yang tahu) pada Ganjar sebesar 87 persen. Ini lebih tinggi dari likeability yang diperoleh Anies 78 persen, Prabowo 77 persen, Airlangga 70 persen, maupun Puan 49 persen.

“Dengan tingkat penerimaan yang positif, elektabilitas Ganjar diperkirakan masih akan terus mengalami kemajuan seiring kenaikan awareness pemilih kepadanya,” kata Direktur Riset SMRC, Deni Irvani dalam keterangan tertulis dikutip ArahKata.com.

 Baca Juga: Pemerintah Ditagih soal Janji Turunkan Harga BBM Subsidi Harga Minyak Dunia Turun

Deni memaparkan, jika dikenakan Ganjar sudah sama dengan Prabowo dan Anies, Ganjar kemungkinan akan jadi semakin unggul atas keduanya

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah